Gol Pembuka Man Utd Antar Marcus Rashford Samai Rekor Bobby Charlton

Gilabola.com – Penyerang Marcus Rashford semakin menunjukkan nilai pentingnya bagi Manchester United di usia yang masih muda dan kini dia kembali mencatatkan namanya di buku rekor usai golnya ke gawang Granada.

Marcus Rashford menyamai rekor Manchester United yang berusia 56 tahun yang sebelumnya dipegang oleh legenda besar klub Sir Bobby Charlton setelah mencetak gol dalam pertandingan Liga Europa melawan Granada dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Europa pada Jumat (7/4) dini hari WIB.

Pemain berusia 23 tahun itu sudah membawa The Red Devils unggul atas tuan rumah menit ke-31 ketika menerima umpan Victor Lindelof yang memecah pertahanan lawan untuk memudahkan sang penyerang tinggal berhadapan dengan kiper Rui Silva dan membuka skor bagi timnya.

Advertisement

Gol Marcus Rashford di kompetisi kontinental itu membuatnya kini sejajar dengan mantan gelandang Setan Merah Bobby Charlton, yang secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah bermain untuk klub.

Penyerang produk akademi klub itu sekarang sudah mengemas delapan gol atas namanya di kompetisi antarklub Eropa musim ini, setelah bermain total dalam 11 pertandingan di Liga Europa (fase gugur) dan Liga Champions (fase grup). Striker muda berbakat itu kini menjadi pemain Inggris pertama yang mencapai prestasi itu sejak Bobby Charlton melakukannya pada musim 1964/1965.

Marcus Rashford telah mencatatkan enam gol di fase grup Liga Champions dan hanya satu gol di fase gugur Liga Europa sebelum Manchester United bertandang ke Granada, tetapi akhirnya menggandakan golnya di kompetisi kelas kedua antarklub Eropa ini setelah memanfaatkan umpan terobosan brilian dari Victor Lindelof.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer akhirnya membawa keuntungan besar di leg tandang ini usai menggandakan keunggulan mereka menit ke-90 melalui Bruno Fernandes, dengan kemenangan 0-2 di leg pertama membuat mereka kini favorit untuk melaju ke semifinal jelang pertemuan berikutnya di Old Trafford pada Jumat (16/4) WIB mendatang.