Gol Thomas Delaney Bikin Ceko Makin Pusing Siapa Jaga Siapa di Kubu Denmark

Gilabola.com – Ada alasan kuat Denmark menjadi favorit terkuat untuk melaju ke semi final setelah gol cepat sundulan kepala dari Thomas Delaney terjadi pada menit kelima. Gol ini bikin para pemain Ceko kian frustrasi dalam memutuskan siapa jaga siapa dari kubu lawan.

Updates: Terjadi gol kedua bagi Denmark pada menit 42, melalui Kasper Dolberg, menjadikan tim ini sudah mencetak 11 gol sepanjang turnamen.

Sementara gol-gol Ceko sejauh turnamen Euro 2020 ini hanya datang dari Patrik Schick (4 gol) dan Tomas Holes (1), kini Denmark memiliki tujuh pemain berbeda yang sudah mencetak gol bagi negaranya. Ketujuh pemain itu adalah:

  • Kasper Dolberg 3 gol
  • Yussuf Poulsen 2
  • Joakim Mæhle 2
  • Martin Braithwaite 1
  • Andreas Christensen 1
  • Mikkel Damsgaard 1
  • Thomas Delaney 1
Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selain itu perlu juga diketahui bahwa 11 gol yang dicetak oleh Danmarks fodboldlandshold tersebut merupakan jumlah tertinggi produktifitas dalam sebuah turnamen. Terakhir kali negara ini bisa mencetak banyak gol adalah pada Piala Eropa 1984 dengan sembilan gol. Padahal jika mereka masih bisa melaju ke semi final dan mungkin final untuk turnamen Euro 2020, masih ada dua pertandingan lagi untuk menambah jumlah total golnya.

Siapa yang menyangka bahwa anak-anak Kasper Hjulmand bisa melakukan ini setelah insiden henti jantung yang diderita Christian Eriksen pada laga perdana melawan Finlandia, dan peristiwa lanjutannya ketika Peter Schmeichel (ayah dari kiper Kasper) menuding UEFA memaksa timnya untuk melanjutkan laga dengan ancaman akan kalah dengan skor 3-0 di tangan Finlandia jika menolak meneruskan pertandingan usai kolapsnya pemain Inter Milan tersebut.

Denmark melanjutkan petualangan mereka di Grup B itu dengan kekalahan 1-2 di tangan Belgia dan kemudian menang 4-1 atas Rusia. Dan sementara Kevin De Bruyne dan Thorgan Hazard yang melesakkan gol ke gawang Kasper Schmeichel sudah tesingkir pada babak perempat final, Denmark kini di ambang melaju ke empat besar Euro 2020.

Skor sudah berubah menjadi 0-2 saat berita ini dunggah menit 45, dengan gol kedua datang dari Dolberg dan skuad Simon Kjaer lebih dominan karena memiliki 51 persen dominasi bola, plus delapan percobaan serangan dan empat tembakan tepat sasaran.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO