Golnya Dirampok, Ronaldo Ngamuk, Ngeluyur Keluar Meski Laga Belum Selesai

Gilabola.com – Cristiano Ronaldo langsung ngeloyor keluar lapangan sambil membanting ban kaptennya ketika peluit panjang akhir pertandingan belum dibunyikan sebagai bentuk protes selama laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Portugal melawan Serbia pada Minggu (28/3) dini hari WIB.

Pertandingan berakhir 2-2 tetapi Cristiano Ronaldo seharusnya sudah mencetak gol penentu kemenangan di masa injury time, hanya saja gol itu tidak diberikan wasit yang membuat superstar Portugal itu mengamuk dan sempat melayangkan protes pada hakim garis.

Penyerang berusia 36 tahun itu yakin gol telatnya telah melewati garis gawang untuk membuat Portugal menang 3-2 atas tuan rumah Serbia, dan tayangan ulang menunjukkan bahwa tembakannya memang sudah melewati garis gawang.

Advertisement

Namun karena tidak digunakannya teknologi garis gawang atau VAR, gol berharga dan penentu kemenangan Portugal akhirnya tidak diberikan, dan membuat Cristiano Ronaldo kehilangan gol internasional ke-103 dalam karirnya yang sekaligus harusnya menjadi gol penentu kemenangan bagi Selecao.

Sebelumnya dua gol di babak pertama dari Diogo Jota membuat Portugal unggul 2-0 di Beograd, tetapi Aleksandar Mitrovic dan Filip Kostic menyamakan skor di babak kedua dan kedua tim akhirnya harus puas dengan skor imbang 2-2 hingga peluit berakhir karena tidak disahkannya Cristiano Ronaldo gol tersebut.

Lihat kejadiannya di sini …

Tayangan ulang menunjukkan bahwa bola telah melewati garis dengan jelas…


Ronaldo, yang marah dengan keputusan itu, meninggalkan lapangan beberapa saat sebelum peluit panjang dibunyikan…


Dengan hasil ini, Portugal masih berada di urutan kedua di bawah Serbia dengan sama-sama mengamankan empat poin dari dua pertandingan, tapi skuad asuhan Dragan Stojković unggul margin gol.

Selanjutnya skuad asuhan Fernando Santos akan kembali melakoni laga tandang di laga terakhir jeda internasional kali ini, bertandang ke Luksemburg pada Rabu (31/3) dini hari WIB, sementara Serbia akan menghadapi tuan rumah Azerbaijan pada Selasa (30/3) malam WIB.