Gonzalo Higuain Berpikir Segera Pensiun Setelah Terpuruk di Klub David Beckham

Gonzalo Higuain secara mengejutkan berpikir untuk pensiun di usia 33 tahun setelah jalani karir yang tak menyenangkan bersama klub David Beckham, Inter Miami.

Gilabola.com – Higuain pertimbangkan gantung sepatu pada akhir kompetisi MLS musim ini, setelah ia kecewa di Inter Miami.

Mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu datang ke South Florida pada bulan September 2020, tapi hanya mencetak 11 gol dalam 35 pertandingan yang dilakoninya selama dua musim.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gonzalo Higuain disisihkan pelatih Phil Neville di awal musim ini, karena masalah kebugaran. Sumber di Inter Miami menyebutkan, mereka memperkirakan penyerang asal Argentina itu akan gantung sepatu bulan depan, tepat di saat kompetisi MLS musim ini berakhir.

Ia saat ini masih memiliki sisa kontrak 12 bulan lagi dalam kesepakatannya yang senilai 5,7 Juta Dollar AS atau sekitar Rp 80 Miliar. Dengan Neville yang bersikeras membenahi skuadnya menyusul musim perdananya yang sulit, Beckham akan sangat senang jika bisa menghapus nama Higuain dari daftar pengeluarannya.

Klub Beckham dihancurkan petinggi MLS setelah dinyatakan bersalah atas penyimpangan keuangan terkait penandatanganan kontrak pemain internasional Prancis, Blaise Matuidi, musim panas lalu, hingga alokasi transfer mereka dipotong. Hal itu membuat Neville dan direktur olahraga, Chris Henderson, ingin melepas semua pemain mahal mereka dari klub, termasuk Higuain dan Matuidi.

Di bawah aturan MLS, sebuah klub bisa membeli satu kontrak per musim, sehingga jika  Gonzalo Higuain berhenti untuk selamanya, maka kesepakatan bisa dicapai untuk mengakhiri kontrak Matuidi yang tampil kurang mengesankan di Liga Amerika.

Pemain Inter Miami lainnya, Rodolfo Pizarro, juga ingin tinggalkan klub itu. Neville pun berharap, pemain itu akan kembali ke tanah airnya, Meksiko, dalam beberapa pekan ke depan.

Sedangkan Ryan Shawcross, yang harus berjuang pulihkan cedera bahkan sejak ia datang dari Stoke City di awal tahun ini, tampaknya juga akan kembali ke Inggris. Sementara pemain bertahan Leandro Gonzalez Pirez dan striker Julian Carranza – yang kantongi gaji 900 Ribu Dollar atau sekitar Rp 13 Miliar per tahun tapi hanya mencetak dua gol dalam 37 penampilannya, itu juga masuk daftar jual Inter Miami. Demikian diungkapkan The Sun.

Inter Miami saat ini sudah bukukan enam kekalahan beruntun yang mengerikan, hingga harapan mereka menang di babak play-off sangat tipis. Gonzalo Higuain dan kawan-kawan akan hadapi sesama tim yang harus berjuang di kompetisi itu, Toronto, pada Rabu (20/10) malam waktu setempat, dan tak boleh kalah lagi di sisa kompetisi yang tinggal lima pertandingan lagi.

Bagaimanapun, Neville sudah membuat rencana untuk musim depan, dan tahu betul ia harus membuat beberapa keputusan sulit saat ini. Neville bertekad untuk membantu Beckham – teman lamanya, mewujudkan impiannya meraih gelar musim depan – bahkan jika hal itu berarti mengecewakan anggota skuadnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO