Granit Xhaka Dianggap Telah Rugikan Arsenal

Legenda Arsenal, Martin Keown menilai mantan klubnya perlu melepas Granit Xhaka. Pasalnya, jika terus dipertahankan The Gunners akan sulit maju.

Pemain sepak bola asal Swiss mendapatkan kartu merah saat Arsenal melawan Liverpool pada semifinal EFL Cup, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB. Laga yang berlangsung di Anfield, sang pemain diusir wasit di menit ke-24 setelah melakukan pelanggaran keras kepada Diogo Jota.

Granit Xhaka dikartu merah karena menendang pemain internasional Portugal tersebut. Tanpa eks pemain Borussia Monchegladbach membuat tim papan atas Liga Inggris asal London Utara mendapatkan ancaman yang serius dari Liverpool sampai menit akhir laga.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Beruntung ketenangan Ben White di jantung pertahanan membuat Arsenal berhasil menahan imbang 0-0 di Anfield. Hasil itu jelas menjadi modal yang baik untuk The Gunners menatap leg kedua EFL Cup.

Meski begitu, permainan kasar yang ditunjukkan oleh Granit Xhaka mendapatkan kecaman dari para fans legenda sepak bola. Salah satunya adalah Martin Keown. Ia yakin jika pemain berposisikan gelandang terus dipertahankan bisa menyulitkan Arsenal maju baik di Liga Inggris dan ajang lain. Oleh sebab itu, ia menyarankan mantan klubnya segera melepas sang pemain.

Bicara kepada talkSPORT, Martin Keown mengatakan Xhaka adalah pemain kesayangan Mikel Arteta. Akan tetapi, ia menilai jika Arsenal tetap mengandalkannya The Gunners tidak akan bisa maju.

Keown menilai jika Granit Xhaka memang dibutuhkan servisnya, namun klub juga perlu memberikan tindakan tegas atas penampilannya yang kasar. Sebab, sang pemain telah merugikan Arsenal saat ini.

Sementara itu, saat Arsenal melawan Tottenham Hotspur yang bertajuk derby London Utara dalam lanjutan Liga Inggris tidak akan bisa dimainkan.

Granit Xhaka sebetulnya salah satu pemain Arsenal yang dikaitkan akan hengkang pada musim panas 2021. Ia kabarnya diminati oleh AS Roma, namun Mikel Arteta tetap mempertahankannya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO