Griezmann Pesimis Barcelona di Liga Champions Usai Kalah Piala Super

Griezmann Pesimis Barcelona di Liga Champions Usai Kalah Piala Super

Bahkan Antoine Griezmann pesimis soal nasib Barcelona di Liga Champions usai kalah dari Atletico Madrid di ajang Piala Super Spanyol, Jumat (10/1).

Griezmann menjadi salah satu pencetak gol Barcelona pada partai semi final Piala Super Spanyol di King Abdullah Sposrt City di Jeddah, tadi malam. Tapi golnya yang membawa Blaugrana unggul 2-1, dibatalkan oleh dua gol Atletico pada menit-menit akhir pertandingan.  Dan kini Griezmann merasa pesimis dengan nasib Barcelona di ajang Liga Champions jika masih melakukan kesalahan defensif yang sama.

Unggul 2-1 sejak menit ke-62 melalui sundulan mantan pemain Atletico itu, Barcelona kemudian membuang kemenangan dengan membiarkan Atleti mencetak dua gol dalam sepuluh menit terakhir pertandingan di King Abdullah Sports City untuk mencapai final Supercopa de Espana hari Minggu malam waktu setempat melawan Real Madrid dengan kemenangan 3-2.

“Saya pikir kami kalah karena kesalahan kami sendiri dan mereka unggul pada akhirnya,” kata Griezmann usai peluit akhir. “[Kesalahn-kesalahan tadi] Sangat mahal untuk kami dan kami harus bekerja keras untuk move on.”

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Kami semua melakukan kesalahan. Saya mengirim umpan buruk dan kemudian gol mereka terjadi. Itu adalah kesalahan yang bisa membuat kami kehilangan Liga Champions atau gelar liga,” keluhnya.

Tayangan ulang VAR menganulir dua gol Barcelona, tetapi pemain Prancis itu tidak mau membuat alasan. “[VAR] Itu ada untuk membantu [pertandingan]. Terkadang itu membantu kami, kadang tidak.”

Drama pertandingan semi final itu lebih banyak terjadi pada babak kedua, dengan lima gol terjadi selama 45 menit kedua dan juga dua gol Barcelona dibatalkan wasit. Sekali karena sang pengadil menilai Lionel Messi handball lebih dulu dan kali kedua karena satu pemain Barca offside. Satu-satunya drama selama babak pertama adalah bentrok antara Joao Felix dan Lionel Messi saat wasit meniup peluit tanda turun minum.