Grup F Euro 2020 Beneran Group of Death, Portugal Perancis dan Jerman Sudah Tewas!

Gilabola.com – Julukan Grup Neraka atau Group of Death untuk Grup F sudah makan korban ketiga. Jerman tersingkir dari Euro 2020 pada Rabu dinihari (30/6) usai kalah 2-0 oleh dua gol dari Raheem Sterling dan Harry Kane. Kini tak ada lagi yang tersisa dari penghuni Grup F.

Saat drawing putaran final Euro 2020 dilakukan beberapa tahun lalu, semua dengan cepat menunjuk Grup F sebagai grup yang sangat ditakuti karena di situ berkumpul bukan sajar juara dunia Perancis dan juara bertahan Piala Eropa Portugal, tapi juga juara Piala Dunia 2014 Jerman.

Usai ketiga tim ini saling mengalahkan, kecuali Perancis yang berhasil mencatatkan satu kemenangan dan dua hasil imbang, ketiga tim melaju ke 16 besar. Namun “kutukan” Group of Death terbawa ke 16 besar. Diawali dengan kekalahan Portugal 1-0 di tangan Belgia berkat gol tunggal Thorgan Hazard, meski sebenarnya Setan Merah tak berhasil mencatatkan satu pun serangan on target, kecuali saat gol pemain Borussia Dortmund itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kemudian kemarin Perancis tersingkir oleh Swiss oleh adu penalti setelah skor terjaga 3-3 dengan Les Bleus entah mengapa membiarkan keunggulan 3-1 disamakan menjadi 3-3 hanya dalam waktu kurang dari 10 menit jelang akhir pertandingan.

Dan akhirnya pada Rabu dinihari 30 Juni 2021 ini tim ketiga asal Group of Death itu, Jerman, harus mengemas kopernya dan pulang lebih awal dari turnamen Piala Eropa 2021, usai kalah oleh dua gol dari Sterling dan Harry Kane.

Padahal Inggris melaju ke babak 16 besar dengan cara yang tidak mengesankan, hanya berhasil mengantongi dua gol saja dari tiga penyisihan grup. Kini pasukan Gareth Southgate menghadapi jalan yang lebih mulus daripada setengah penghuni di sayap lain Euro 2020 yang diisi oleh Italia, Belgia, Spanyol dan Swiss.

Inggris hanya tinggal menaklukkan salah satu dari Ukraina atau Swedia pada perempat final, sebelum ditantang salah satu dari Denmark atau Ceko pada semi final, untuk meraih satu tempat di final turnamen Euro 2020.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO