Guardiola Bakal Mainkan Kiper Pelapis Hadapi Spurs

Gila Bola – Pep Guardiola memastikan Manchester City tidak akan menurunkan Ederson Moraes di laga final Piala Carabao kontra Tottenham Hotspur, Minggu (25/4) malam WIB.

Klub sepak bola asal Manchester tersebut selama ini memang kerap memainkan Ederson Moraes di bawah mistar gawang. Bahkan perannya hampir tak tergantikan di Liga Inggris dan ajang lainnya.

Namun, secara mengejutkan Pep Guardiola berani memainkan Zack Steffen di semifinal Piala FA kontra Chelsea. Hasilnya, klub sepak bola asal London Barat mampu meraih kemenangan 1-0 di Wembley pada Sabtu (17/4).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sementara satu-satunya gol Chelsea dicetak oleh Hakim Ziyech dan terciptanya gol tak lepas kurang tepatnya perhitungan sang kiper untuk mengantisipasi. Padahal andai Zack Steffen tak terlalu maju kedepan, maka pemain anyar The Blues itu berpotensi tidak mencetak gol.

Kendati penampilan Zack Steffen mendapatkan sorotan, namun Pep Guardiola menilai kiper asal Amerika Serikat itu tak tampil buruk. Pasalnya, juga mampu melakukan penyelamatan. Oleh sebab itu, eks juru taktik itu percaya diri kembali menurunkannya sebagai starter kontra Tottenham Hotspur di final Piala Carabao akhir pekan nanti.

Berbicara kepada awak media, pelatih asal Spanyol itu mengatakan jika Zack Steffen akan kembali mendapatkan menit bermainnya lagi di final Piala Liga kontra Tottenham Hotspur.

Menurut Pep Guardiola, Zack Steffen tidak tampil buruk ketika menghadapi Chelsea. Dia menilai pemain bola berusia 26 tahun itu bermain bagus di mana juga mampu melakukan penyelamatan yang brilian dengan kakinya.

Perlu diketahui, Zack Steffen diboyong Manchester City dari Columbus Crew pada 2019 dan setelah itu langsung dipinjamkan ke Fortuna Dusseldorf. Sementara pada tahun 2020 sang kiper kembali lagi ke klub papan atas Liga Inggris dan dipercayakan menjadi pelapis untuk Ederson Moraes.

Musim ini, sang pemain telah diturunkan Pep Guardiola dalam 11 pertandingan di semua kompetisi dengan mencatatkan 5 kali clean sheet.