Guardiola Gerah Gaji Tingginya Disinggung oleh Presiden AFA

Pep Guardiola, Claudio Tapia, AFA
Pep Guardiola kecewa kepada Asosiasi Bola Argentina untuk dua hal, mengumbar gajinya besar dan fakta bahwa mereka belum mengontaknya

Berita Bola – Pep Guardiola gerah dengan komentar presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) Claudio Tapia yang menyinggung soal gaji tinggi manajer Manchester City tersebut.

Kegagalan Albiceleste di Piala Dunia 2018 membuat Jorge Sampaoli dipecat, tidak lama setelah tersingkir pada babak 16 besar di tangan Prancis.

Saat ini Pablo Aimar dan Lionel Scaloni ditunjuk sebagai pelatih sementara sampai adanya penunjukan pelatih kepala baru. Dalam sebuah wawancara, Claudio Tapia selaku Presiden AFA mengaku sempat mempertimbangkan nama Guardiola sebagai suksesor Sampaoli.

Akan tetapi menurut pengakuan sang Presiden AFA, nama eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu langsung dicoret karena tingginya gaji yang dia dapatkan di Manchester City.

BACA :  Jadwal Bola Malam Ini - Siaran Langsung Live TV

“Kami menanyakan soal [ketersediaan] Guardiola, tapi nyatanya itu terlalu sulit bagi kami,” ucap Tapia. “[Penunjukan Guardiola] itu akan membuat kami kehilangan banyak uang. Kami sudah berbicara dengan Angelici.”

“Anda harus mempunyai segunung uang [untuk memboyong Guardiola]. Gajinya sangat mahal, sampai-sampai kami mungkin harus melikuidasi [aset-aset AFA] dan itu mungkin masih belum cukup.”

Sanggahan pun muncul dari mulut Guardiola yang merasa tidak dihubungi oleh AFA dan menasehati Claudio Tapia untuk mencari pelatih asal Argentina saja.

BACA :  Hasil Bola Tadi Malam Selengkapnya

“Saya sangat kecewa dengan apa yang presiden AFA katakan. Mengatakan mereka tak bisa mendapatkan saya gara-gara gaji saya Pertama-tama dia harus bicara dengan saya dan mencari tahu lebih dulu,” kata Guardiola. “[Tapi] Tidak ada yang berbicara kepada saya, sebab saya masih terikat kontrak dan saya masih ingin tetap di sini. Tidak benar alasan itu [yang diungkapkan oleh Tapia].”

“Pelatih timnas Argentina seharusnya berasal dari Argentina sendiri. Mereka ada banyak dan bagus-bagus. Jadi saya tidak akan melatih Albiceleste. Saya tidak tahu apa yang bakal terjadi di kemudian hari tapi untuk urusan gaji, Tapia harus berbicara kepada saya secara langsung.”