Guardiola Isyaratkan Mainkan Pemain Kunci Hadapi Spurs

Gila Bola – Pep Guardiola memberikan isyarat Kevin De Bruyne berpotensi dimainkan saat Manchester City bertemu Tottenham Hotspur di final Piala Carabao, Minggu (25/4) malam WIB.

Diketahui, pemain bola asal Belgia itu mengalami cedera pergelangan kaki dalam kekalahan 1-0 kontra Chelsea di semifinal Piala FA akhir pekan lalu. Alhasil, membuatnya diperkirakan akan menepi cukup lama.

Bahkan pemain andalan Pep Guardiola itu harus melewatkan laga antara Manchester melawan Aston Villa yang berakhir kemenangan 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat (22/4) dini hari WIB.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Meski absen di laga lanjutan Liga Inggris tengah pekan ini, namun Pep memberikan kode jika pemain sepak bola yang pernah membela Wolfsburg itu berpeluang memperkuat The Citizens di final Piala Carabao kontra Tottenham Hotspur.

Berbicara kepada awak media, Pep Guardiola mengatakan Kevin de Bruyne kemarin merasa lebih baik. Sedangkan untuk hari ini dirinya tak tahu kondisinya seperti apa lantaran tidak bertemu dengan sang pemain.

Namun, pada latihan pada Kamis waktu setempat baru bisa dilihat lagi perkembangan cederanya. Akan tetapi, pelatih sepak bola asal Spanyol itu mengharapkan agar pemain kuncinya dapat tampil di laga final Piala Carabao. Selain itu, ia menyebutkan jika kontra Tottenham Hotspur memang masih diragukan mungkin akan siap untuk bermain di semifinal Liga Champions leg pertama.

Musim ini, Kevin de Bruyne mendapatkan kesempatan bermain dari Pep Guardiola dalam 35 pertandingan di semua kompetisi. Sedangkan dirinya juga berhasil mencetak 8 gol dan 16 assist di semua kompetisi. 11 di antaranya di Liga Inggris.

Di Piala Carabao sendiri pemain sepak bola yang pernah membela Chelsea itu bermain dalam 3 laga.

Bahkan De Bruyne dimainkan selama 90 menit penuh oleh Pep Guardiola saat Manchester City mengalahkan Manchester United di semifinal dengan skor akhir 2-0.