Guardiola Percayakan Pemain Muda Kontra Wycombe

Gilabola.com – Juru taktik Mancheter City, Pep Guardiola mengonfirmasi sebagian besar ia akan menurunkan pemain akademi saat timnya melawan Wycombe Wanderers di putaran ketiga Carabao Cup pada hari Rabu (22/9) dini hari WIB.

Keputusan sang pelatih bakal memberikan kesempatan bagi pemain mudanya. Pasalnya, juara Liga Inggris musim lalu beberapa pemain utamanya cedera dan mereka juga akan menghadapi laga yang padat usai Carabao Cup.

Seperti diketahui, tim asuhan Pep Guardiola setelah bertanding di turnamen domestik akan menghadapi dua laga sulit di antaranya Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan nanti. Kemudian menghadapi PSG di kompetisi Liga Champions dengan melakoni laga tandang ke Parc des Princes, Rabu (29/9).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tak ayal, untuk menghindari cedera yang lebih banyak, pemain senior yang dimainkan pelatih sepak bola asal Spanyol ketika bermain imbang 0-0 kontra Southampton bakal mendapatkan jatah istirahat.

Berbicara kepada awak media jelang laga Piala Carabao kontra Wycombe Wanderers, Pep Guardiola mengatakan ia tak punya alternatif lain. Sehingga harus memainkan beberapa pemain muda dan sebagian juga beberapa pemain utama. Tapi, ia menjelaskan juga di antara mereka juga diistirahatkan.

Juru taktik yang pernah menangani Barcelona sebut klub sepak bola asal Manchester Biru memang harus memainkan pemain dari akademi. Ia mengungkapkan langkah tersebut harus diambil karena pemain seperti John, Aymeric Laporte, Rodri, dan Oleksander Zinchenko cedera. Sedangkan Ruben Dias dan Joao Cancelo sering bermain dan tak mungkin ia memainkannya di Piala Carabao.

Pep Guardiola menyebutkan persiapan tim terbatas main di Piala Liga Inggris. Namun, ia menegaskan memang ajang tersebut adalah kesempatan bagi pemain akademi Manchester City untuk bermain.

Sementara itu, Manchester City merupakan juara bertahan di ajang Carabao Cup. Jika memenangkannya lagi di musim ini, mereka akan mengangkat trofi kelima beruntun.

Pep Guardiola sudah berikan gelar di Piala domestik Inggris ini sebanyak 4 kali. Pertama ia meraihnya di musim 2017/2018 bersamaan menjuarai Liga Inggris.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO