Gustavo Cuellar Gagal Ikut Piala Dunia Rusia, Balas Dendam Tadi Malam

Gustavo Cuellar Gagal Ikut Piala Dunia Rusia, Balas Dendam Tadi Malam

Gustavo Cuellar adalah barisan sakit hati yang gagal lolos bersama timnas Kolombia ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia membalas dendam tadi malam.

Sang pemain berusia 26 tahun ini mencetak gol bagi Kolombia pada laga lawan Paraguay di pertandingan terakhir Grup B Copa America, yang mungkin akan sangat menentukan nasib Los Cafeteros sebagai pemuncak grup.

Dalam sebuah serangan dari sisi kanan kotak penalti, Santiago Arias berhasil mengecoh satu pemain Paraguay sebelum di saat-saat terakhir mengoper ke Gustavo Cuellar, yang kemudian menembak dari sudut sangat sempit ke tiang jauh dan melalui kolong kiper Roberto Fernandez.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Gol yang terjadi menit 31 itu membawa Kolombia unggul 1-0 atas Paraguay dan untuk sementara menguasai puncak klasemen Grup B setelah pada jam yang sama Argentina juga unggul 1-0 atas Qatar. Jika skor kedua pertandingan ini tidak berubah maka Los Cafeteros akan memuncaki Grup B dengan nilai 9, disusul Argentina 4 poin dan Paraguay 2 poin, serta Qatar di dasar klasemen dengan satu poin.

Gustavo Cuellar yang merumput sebagai gelandang bertahan di klub Brasil, Flamengo, terpilih masuk dalam nama-nama 35 pemain yang akan mewakili Kolombia di Piala Dunia 2018 di Rusia. Sayang, saat daftar nama disempitkan menjadi 23 orang saja, Cuellar gagal lolos jalan-jalan ke Rusia.

Saat berita ini diunggah menit 60, pertandingan berlangsung kurang lebih seimbang dengan kedua kesebelasan sama-sama melepaskan tiga tembakan tepat sasaran dan tiga serangan off target untuk Kolombia serta satu meleset dari gawang oleh Paraguay.

Kolombia menang 2-0 atas Argentina pada laga perdana Copa America 2019, sebelum menang tipis 1-0 atas Qatar pada pertandingan kedua Grup B. Jika Los Cafeteros menang lagi maka mereka meraih 9 poin dan menguasai puncak klasemen grup.