Haaland Diam-diam Jadi Mentor Pemain Muda El Real

Gilabola.com – Erling Haaland ternyata sekarang telah punya peran baru dengan menjadi pembimbing salah satu pemain muda Real Madrid.

Pemain yang dimaksud adalah Reinier. Sebagaimana diketahui, pemain asal Brasil itu didatangkan Borussia Dortmund dari Real Madrid pada Agustus 2020 dengan kesepakatan pinjaman hingga Juni 2022 mendatang.

Awalnya, Reinier sempat kesulitan untuk beradaptasi dengan Borussia Dortmund. Pasalnya, merupakan karier pertamanya bermain di Liga Jerman. Namun, sampai sejauh ini dirinya bisa tetap mendapatkan menit bermainnya karena berkat bantuan Erling Haaland.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Reinier menyebutkan kalau pemain internasional Norwegia itu sudah banyak membantunya dalam beradaptasi di Signal Iduna Park baik di era kepelatihan Lucien Favre hingga Edin Terzic. Di sisi lain, ia juga memuji kontribusi sang pemain untuk Die Borussien.

Berbicara kepada awak media, pemain pinjaman dari Real Madrid itu mengatakan Erling Haaland pemain kunci yang bisa menentukan hasil pertandingan kapan saja. Menurutnya, seniornya itu kini merupakan pemain bintang.

Selain itu, Reinier juga mengungkapkan jika mantan striker RB Salzburg itu merupakan pemain yang sudah banyak membantunya beradaptasi di Borussia Dortmund. Sedangkan usai membahas kontribusi rekan satu timnya untuk dirinya, pemain berusia 19 tahun itu mengharapkan agar bisa mendapatkan menit bermainnya yang lebih banyak di Liga Jerman.

Perlu diketahui, Reinier baru-baru ini juga berhasil mencetak gol pertamanya untuk Borussia Dortmund di Liga Jerman ketika melawan Arminia Bielefeld (27/2). Dan menariknya, golnya tercipta usai mendapatkan umpan matang dari Erling Haaland.

Gol pemain pinjaman dari Real Madrid itu pun membuat Borussia Dortmund menutup laga lanjutan Liga Jerman akhir pekan lalu dengan skor akhir 3-0.

Jika Reinier baru mencetak satu gol di musim 2020/21, namun berbeda dengan Erling Haaland. Pasalnya, bidikan klub top Eropa itu sudah membukukan 27 gol di semua kompetisi. 17 di antaranya di Bundesliga.