Hampir Terdegradasi di UEFA Nations League, Joachim Low Targetkan Euro 2020

Hampir Terdegradasi di Uefa Nations League, Joachim Low Targetkan Euro 2020

Joachim Low mulai mengambil ancang-ancang membawa Timnas Jerman bangkit di Euro 2020, andai Belanda kalahkan Prancis di ajang UEFA Nations League.

Die Mannschaft tak bisa banyak bicara di kompetisi UEFA Nations League, di mana mereka alami kalah dua kali dari tiga pertandingan Liga A Grup 1. Akibatnya, Jerman dipastikan turun pangkat ke Liga B andai Belanda mampu kalahkan juara Piala Dunia 2018, Prancis, pada pertengahan November ini.

Raihan buruk ini menambah daftar kekecewaan para suporter setelah sebelumnya mereka tak bisa bicara banyak di Piala Dunia 2018. Timnas Jerman tersingkir di fase grup walau datang dengan status juara bertahan.

Janji Bangkit di Euro 2020

Pelatih Joachim Low hanya bisa berjanji bakal membawa Jerman bangkit kembali di Euro 2020 nanti. “Tentu saja kami ingin berupaya keras agar tetap berada di Liga A tapi nasib tidak berada di tangan kami lagi. Kami melihat tidak sekedar UEFA Nations League. Euro 2020 merupakan target utama kami selanjutnya,” ujar Low pada laman DFB.

“Sampai saatnya nanti, kami ingin memiliki tim kuat di atas lapangan lagi. Sampai saat ini, tentu saja laga-laga di babak kualifikasi untuk Euro 2020 penting bagi kami, terlepas apakah kami bermain di Liga A atau Liga B”.

“Saya cukup yakin para pemain akan banyak berubah sebelum 2020 tapi mereka semua akan terencana dengan baik dan kami tidak terburu-buru. Tidak ada alasan untuk berbuat demikian. Kami akan menemukan solusi dan jawaban yang tepat”.

“Skuad selalu dipanggil untuk turnamen-turnamen besar, tidak permanen. Tidak semua pemain yang saat ini bermain [untuk timnas] akan berada di atas lapangan pada turnamen Euro 2020 dalam dua tahun mendatang”.

Pertandingan berikutnya Jerman bertemu Belanda Selasa (20/11) dinihari WIB, usai laga persahabatan versus Rusia pada Jumat (16/11) dinihari.