Hansi Flick Angkat Bicara Usai Jerman Segel Tiket Piala Dunia 2022

Juru taktik timnas Jerman, Hansi Flick menyatakan ia puas dengan timnya lantaran berhasil membawa Die Mannschaft menyegel tiket ke Piala Dunia 2022.

Kepastian timnas sepak bola Jerman bakal bermain di Qatar tahun depan setelah menang 4-0 atas Makedonia Utara di kualifikasi Pala Dunia, Selasa (12/10) dini hari WIB.

Bermain di Tose Proeski Arena, gol-gol anak asuh Hansi Flick baru tercipta di paruh kedua laga. Kai Havertz membuka keran gol di menit-50. Kemudian Tmo Werner dua kali mencatatkan namanya di papan skor dan gol penutup dicetak oleh Jamal Musiala. Menariknya, ia menjadi pencetak gol termuda kedua Jerman pada usia 18 tahun 227 hari.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara itu, Flick menjadi pelatih kedua yang mampu memenangkan lima laga awal setelah sebelumnya ada Joachim Low. Di sisi lain, keberhasilan bermain di Qatar membuat timnas sepak bola Jerman kini lolos ke setiap Piala Dunia sejak 1954, dengan timnas Brasil yang mampu mencapai prestasi yang sama.

Usai timnya berhasil cetak 18 gol dan hanya kebobolan 1 gol sejak ia tangani timnas, Hansi Flick yang pernah melatih raksasa Liga Jerman sangat senang dengan penampilan timnya di Skopje.

Bicara kepada RTL paska pertandingan, eks juru taktik Bayern Munchen mengatakan hasilnya sempurna. Ia menjelaskan jika mereka memang ingin cepat lolos. Ia menilai timnya layak mendapatkan pujian.

Hansi Flick juga menyebutkan di pertandingan babak pertama lawan Makedonia Utara memang mengkhawatirkan, tetapi ia akhirnya bisa merasakan senang lantaran timnas sepak bola Jerman bisa meraih kemenangan dan lolos ke Qatar.

Ia menyebutkan usai Jerman cetak gol pertama timnya langsung bermain lebih baik. Oleh sebab itu, sang pelatih menilai hasil di laga tandang membuatnya sangat puas.

Sebagai informasi, Jerman kini mengoleksi 21 poin di grup J kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Dalam 8 kali bertanding, Die Mannschaft di fase grup baru 1 kali kalah.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO