Hansi Flick Borong Delapan Pemain Bayern Munchen ke Timnas Jerman, Mats Hummels Dicoret

Hansi Flick memborong hingga delapan mantan pemainnya di Bayern Munchen untuk memperkuat Timnas Jerman di jeda internasional bulan ini. Wow!

Gilabola.com – Pelatih 56 tahun itu memilih delapan pemain Die Roten menjadi bagian dari 23 pemain yang harus disiapkannya di dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia. Para pemain tersebut diketahui pernah membantunya memenangkan enam trofi dalam satu musim, saat ia masih melatih di Allianz Arena.

Kini, Flick kembali pada pemain yang sama yang dinilainya bisa membantu Jerman terus lanjutkan jejak kemenangan mereka. Namun, ia tak memanggil pemain Borussia Dortmund Mats Hummels, Manchester City Ilkay Gundogan dan pemain Atalanta, Robin Gosens, yang saat ini sama-sama tengah cedera.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Timnas Jerman asuhan Hansi Flick dijadwalkan untuk menjamu Romania pada Sabtu (9/10) dini hari, lalu tandang ke Makedonia Utara pada Selasa (12/10) dini hari.

Meskipun skuad Flick tak akan diperkuat Hummels, tapi ia memanggil lagi Thomas Mueller dan Marc-Andre ter Stegen di jeda internasional kali ini.

Jika menang di dua laga kualifikasi ini, maka tim asuhan Flick itu akan amankan tiket mereka ke putaran final Piala Dunia Qatar 2022. Dengan empat poin yang dikantonginya saat ini, Die Mannschaft berhasil memimpin di puncak klasemen Grup J, sehingga mereka bisa melenggang dengan mudah ke Qatar jika menang dalam laga yang digelar di Hamburg dan Skopje pekan depan.

Dalam 23 pemain yang dipanggilnya kali ini, Hansi Flick memanggil kembali Mueller, Ter Stegen dan kiper Borussia Monchengladbach Matthias Ginter, tapi menjelaskan alasannya tak memanggil Hummels, 32 tahun, yang tengah alami cedera lutut.

“Kita semua tahu bagaimana kualitas Mats saat dia 100 persen fit,” tandas Flick mengenai pemain yang ikut membawa Jerman menang di Piala Dunia 2014 itu, seperti dilansir Sports NDTV.

Selain Gundogan, Hummels dan Gosens, bek Dortmund Mahmoud Dahoud juga bakal memperkuat Timnas Jerman di bulan ini karena alasan sama: cedera. Namun, ia masih memberikan tempat untuk pemain remaja yang menjanjikan – yang juga mantan anak asuhnya di Bayern, Jamal Musiala, dan wonderkid Bayer Leverkusen, Florian Wirtz.

Setelah membantai Armenia 6-0 dan Islandia, 4-0, di dua pertandingan kualifikasi yang digelar bulan lalu, Hansi Flick ingin skuadnya lanjutkan penampilan meyakinkan mereka di dua pertandingan berikutnya, yang akan membawa Jerman amankan tiket ke putaran final tahun depan.

Berikut ini susunan skuad Timnas Jerman untuk Kualifikasi Piala Dunia bulan ini:

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munchen), Bernd Leno (Arsenal), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona);

Bek: Matthias Ginter (Borussia Moenchengladbach), Thilo Kehrer (PSG), Lukas Klostermann (RB Leipzig), David Raum (Hoffenheim), Antonio Ruediger (Chelsea), Nico Schlotterbeck (Freiburg), Niklas Suele (Bayern Munchen);

Gelandang/Penyerang: Karim Adeyemi (RB Salzburg), Serge Gnabry (Bayern Munchen), Leon Goretzka (Bayern Munchen), Kai Havertz (Chelsea), Jonas Hofmann (Borussia Moenchengladbach), Joshua Kimmich (Bayern Munchen), Thomas Mueller (Bayern Munchen), Jamal Musiala (Bayern Munchen), Florian Neuhaus (Borussia Moenchengladbach), Marco Reus (Borussia Dortmund), Leroy Sane (Bayern Munchen), Timo Werner (Chelsea), Florian Wirtz (Bayer Leverkusen).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO