Harry Kane Dituding Curang Demi Menang Atas Chelsea

Harry Kane Dituding Curang Demi Menang Atas Chelsea

Harry Kane dituding curang melakukan diving saat melawan Chelsea di ajang semifinal Piala Liga leg pertama, Rabu (9/1). Lihat sendiri, benarkah itu diving?

Sekitar menit 24 pertandingan semi final leg pertama Piala Liga Tottenham Hotspur vs Chelsea di Stadion Wembley, Harry Kane mendribble bola masuk ke dalam kotak penalti untuk berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Paulo Gazzaniga. Saat sang kiper mencoba menahan bola, Kane sepertinya terganjal tapi jatuhnya terlihat seperti dibuat-buat. Mungkinkah seorang pemain bola jatuh dengan gaya dua kaki lurus seperti itu?

Sebuah cuplikan viral di media sosial, memperlihatkan gaya jatuh yang aneh dari striker Inggris tersebut. Dalam kenyataannya, wasit yang memimpin pertandingan butuh waktu lebih dari dua menit untuk memeriksa VAR (video asisten wasit) guna memastikan dua hal. Pertama, apakah Harry Kane dalam posisi onside, dan kedua, apakah benar terjadi pelanggaran untuk striker timnas Inggris itu.

Cuplikan Video Harry Kane

Advertisement
advertisement
advertisement

Leg Kedua Tottenham vs Chelsea

Dengan hasil ini Tottenham unggul agregat 1-0 atas Chelsea pada leg pertama semi final Piala Liga. Masih banyak yang harus dikerjakan oleh skuad Mauricio Pochettino karena sudah menanti leg kedua tanggal 24 Februari nanti di Stamford Bridge. Sudah pasti leg kedua akan jauh lebih sulit, dengan Spurs hanya memiliki keunggulan satu gol.

Skor 1-0 tersebut tidak mencerminkan jalannya pertandingan. The Blues tampil lebih baik sepanjang sisa babak pertama, memiliki setidaknya tiga peluang emas untuk menyamakan skor. Sementara itu pertarungan pada paruh kedua hanya terjadi selama 15 menit pertama saja dengan serangan-serangan hebat terjadi di kedua ujung lapangan.