Harry Kane Pilih Menang Nations League Daripada Semifinal Piala Dunia

Harry Kane Pilih Menang Nations League Daripada Semifinal Piala Dunia

Jika Timnas Inggris memenangkan UEFA Nations League tahun ini, akan lebih besar daripada semifinal Piala Dunia 2018, jelas kapten mereka Harry Kane.

Inggris bertemu Belanda di semi final Nations League pada 7 Juni, di mana mereka akan menghadapi juara Piala Eropa Portugal atau Swiss pada final tiga hari kemudian di Porto jika bisa mengalahkan Der Oranje.

“Untuk memiliki kesempatan memenangkan trofi dengan kaus Timnas Inggris tidak sering terjadi,” kata striker Tottenham Hotspur itu kepada wartawan. “Jika kami memenangkan trofi itu (Nations League), di mata saya, ini adalah tahun yang lebih baik dari 2018.”

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Kane sedang mempersiapkan diri untuk pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 Inggris melawan Republik Ceko pada hari Sabtu (23/3) dan Montenegro pada hari Selasa (26/3).

Inggris memuncaki klasemen grup kualifikasi Nations League yang juga diisi oleh juara dunia 2010 Spanyol dan runner-up 2018 Kroasia.

Tahun lalu The Three Lions mencapai semifinal Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1990 sebelum kalah 2-1 atas Kroasia setelah perpanjangan waktu.

Harry Kane ingin Timnas Inggris lebih dihargai melalui perjuangan mereka

“Semoga kami bisa memenangkan beberapa trofi. Tentu saja, (Piala Dunia) 2018 fantastis tetapi bagi saya, yang utama adalah tim dan kami ingin memenangkan banyak hal. Kami ingin membuat para penggemar senang dan bangga,” tegas Harry Kane, yang memenangkan sepatu emas di Rusia sebagai pencetak gol terbanyak dengan enam gol.

“Semua orang sekarang mengharapkan kami untuk melakukan dengan baik dan sebelum Piala Dunia tidak ada yang mengharapkan kami bisa meraih kesuksesan, jadi sangat bagus bahwa kami telah membalikkan keadaan,” ujar Kane seperti dikutip oleh BBC.

“Kami satu-satunya tim dari semifinal Piala Dunia yang lolos dari kualifikasi grup Nations League , dan kami mungkin berada grup tersulit.”

“Itu besar bagi kami, untuk membuktikan bahwa itu bukan dilakukan hanya satu kali, bahwa tim ini benar-benar membangun sesuatu yang istimewa.”