Harry Maguire Yakin Bisa Membela Inggris di Euro 2020

Gilabola.com – Harry Maguire yakin akan tampil membela Timnas Inggris di Euro 2020 walau saat ini masih terus berjuang atasi cedera ligamen engkel.

Inggris akan awali pertarungan mereka di ajang Piala Eropa dengan hadapi Timnas Kroasia. Saat ini, skuad asuhan Gareth Southgate itu hanya memiliki waktu dua pekan untuk ladeni lawan-lawan mereka di Grup D, dan masih mencemaskan kondisi andalan lini belakang mereka itu.

Bek tengah berusia 28 tahun itu selalu bermain untuk Manchester United di Liga premier, sampai akhirnya ia alami kerusakan ligamen engkel di laga melawan Aston Villa – yang membuatnya harus diganti dan terancam absen cukup lama.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Penampilan Setan Merah pun ambyar saat Harry Maguire absen dan dia menyaksikan dari tribun pemain saat timnya kalah di final Liga Europa pada pertengahan pekan ini. Usai kandas di Gdansk, United pun tingkatkan komunikasi mereka dengan Timnas Inggris dan staf tim nasional memeriksa Maguire pada hari Jumat 28 Mei 2021.

Menurut laporan Daily Mail, seperti yang dilansir The Sun, kemajuan kondisi Maguire terlihat positif dan diyakini mantan bintang Leicester itu akan fit untuk kickoff Euro pada 13 Juni 2021.

Channel Gilabola di Youtube

United dilaporkan akan kembali memeriksa kondisi Maguire pada hari Senin 31 Mei 2021, di mana hasilnya sekali lagi akan dikirim ke tim fisioterapis Gareth Southgate.

Pelatih Inggris berusia 50 tahun itu juga telah menyatakan keprihatinannya saat ia mengumumkan skuad sementara Timnas Inggris, dan mengatakan bahwa klub telah merahasiakan kondisi bek tersebut.

“Saat ini, Harry Maguire mungkin bermain besok atau dia mungkin akan absen selama dua bulan, saya tidak tahu,” ujar Southgate sebelum final Liga Europa.

“Kami lakukan penilaian awal, yang hasilnya positif terkait turnamen ini, tapi selalu ada sedikit pembengkakan dan dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut,” tambahnya.

“Tentu saja saat anda mendapat kesempatan ke final sebuah ajang Eropa, informasi untuk tim lawan biasanya akan diperketat dan banyak hal yang bocor, saya mengerti mengapa klub ingin menyimpan kartu mereka erat-erat,” ungkap Southgate yang mantan pelatih Middlesbrough ini.

“Itu agak menyulitkan kami, tapi saya sama sekali tidak punya masalah dengan Manchester United, karena saya benar-benar mengerti hal itu,” tegasnya.

Gareth Southgate saat ini masih memiliki waktu hingga 1 Juni 2021 untuk lakukan seleksi terhadap 33 pemain dalam skuad sementaranya. Ia memasukkan pula pemain Everton, Ben Godfrey, dan Ben White dari Brighton, untuk mengantisipasi jika Harry Maguire tak pulih tepat waktu.

AHABET
AHABET