Hasil Amerika Serikat vs Brasil Laga Persahabatan Skor Akhir 0-2

Berita Bola, Roberto Firmino, Timnas Brasil, UEFA Nations League
Berita Bola - Roberto Firmino saat selebrasi usai cetak gol untuk Timnas Brasil.

Berita Bola – Berikut laporan hasil pertandingan antara Amerika Serikat vs Brasil dalam laga persahabatan yang digelar di MetLife Stadium, New Jersey, pada hari Sabtu (08/09) yang ditutup dengan skor akhir 0-2.

Dalam dua uji coba terakhir kedua tim, Timnas Brasil selalu mengalahkan Amerika dengan margin tiga gol lewat skor identik 4-1. Kali ini pun Timnas Brasil tetap masih lebih diunggulkan, bahkan berpeluang clean sheet.

Jalannya Pertandingan Amerika Serikat vs Brasil

Timnas Brasil terbukti bukan lawan seimbang bagi skuad Amerika Serikat. Secara umum sejak awal babak pertama, laga didominasi oleh kubu Brasil. Perlawanan bukan tidak diberikan tim USA, namun hal tersebut tidak terlalu berpengaruh besar.

BACA:  Hasil Celta Vigo vs Real Madrid Skor 2-4, Santiago Solari Makin Tersenyum

Gol bahkan sudah berhasil didapatkan Timnas Brasil sejak menit ke-11 hingga skor jadi 0-1. Gol pembuka ini dihasilkan oleh Roberto Firmino yang cukup santai meneruskan bola umpan jarak jauh yang dilepaskan oleh Douglas Costa.

Meski bukan laga besar, namun gol pembuka tersebut disambut Tite dengan ekspresi kegirangan yang luar biasa. Semangat skuad Brasil cukup tinggi dengan tetap memainkan laga tempo cepat hingga sulit diikuti pemain lawan yang pontang-panting harus menahan setiap serangan mereka.

Gol berikutnya masih didapatkan Brasil di menit ke-43 hingga skor jadi 0-2. Gol tersebut
disumbangkan oleh sosok Neymar hasil tendangan penalti. Skor tersebut tetap bertahan hingga peluit akhir babak pertama ditiup wasit. Pelatih Amerika Serikat jelas perlu segera cari akal untuk mengimbangi lawan berat kali ini.

Laga babak kedua masih mirip dengan babak pertama, namun kubu Brasil mulai kesulitan untuk bisa cepat cetak gol lagi. Beberapa peluang sudah didapatkan kedua belah pihak, namun tak bisa cepat dikonversi jadi gol.

BACA:  Hasil Sriwijaya FC vs Barito Putera Skor 2-0, Buah Kesabaran Tuan Rumah

Laga babak kedua lebih sering diwarnai dengan pergantian pemain yang sama-sama dilakukan oleh kedua tim yang berlaga. Roberto Firmino yang sempat cetak gol di babak pertama bahkan mulai ditarik keluar di menit ke-75, digantikan oleh Richalison.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Amerika Serikat vs Brasil ditutup dengan skor akhir 0-2.

Susunan pemain Amerika Serikat vs Brasil:

Amerika (3-5-2): Steffen; Carter-Vickers, Brooks, Miazga; Yedlin, Adams, Trapp, McKennie, Robinson; Weah, Wood.

Pelatih: Dave Sarachan.

Brasil (4-3-3): Alisson; Luis, Silva, Marquinhos, Sandro; Coutinho, Casemiro, Fred; Neymar, Firmino, Douglas Costa.

Pelatih: Tite.