Hasil Arab Saudi vs Brasil di Olimpiade Tokyo: Pemain Everton Sumbang Dua Gol, Tim Samba ke Perempat Final

Gilabola.com – Hasil Arab Saudi vs Brasil di laga pamungkas grup D cabang olahraga sepak bola Olimpiade Tokyo berakhir 3-1 untuk kemenangan tim samba junior, Rabu (28/7) sore WIB.

Meski dijagokan bisa memenangkan pertandingan dengan mudah, namun Brasil baru bisa mencetak gol ke gawang Arab Saudi di menit ke 14 dari sundulan Mattheus Cunha. Menariknya, Arab tidak gentar dengan nama besar Brasil dan terus membongkar pertahanan tim samba U-23.

Alhasil, berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan AL Faraj mampu diselesaikan dengan baik oleh tandukan Al Almiri di menit ke 27. Hingga penghujung babak pertama permainan kedua tim tetap menarik dan laga yang berlangsung di Saitama Stadium 2002 berakhir 1-1.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sedangkan Arab berhasil unggul dalam penguasaan bola 53:47 di paruh pertama. Namun, hanya mampu melepaskan 1 tembakan tepat sasaran. Sebaliknya, timnas sepak bola Brasil sebanyak 3 kali.

Usai turun minum, Brasil yang tak ingin bermain imbang lagi langsung tancap gas. Masuknya Malcom memberikan perubahan untuk permainan timnas sepak bola Brasil. Hasilnya Richarlison berhasil mencetak gol lewat sundulan di menit ke 76. Ia kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit 90+3 usai menerima umpan silang mendatar Reinier.

Hingga laga usai skor tidak berubah, di mana Brasil menutup laga dengan skor 3-1. Dengan hasil Arab Saudi vs Brasil yang dimenangkan oleh tim samba kini membuat mereka mengemas 7 poin di grup D dan lolos ke perempat final. Di sisi lain, Richarlison kini memimpin daftar top skor dengan mengoleksi 5 gol.

Sementara itu, kekalahan yang dialami oleh Arab Saudi membuat mereka menyelesaikan turnamen di dasar klasemen tanpa meraih satu kemenangan. Padahal kesempatan bagi Arab untuk unjuk gigi usai absen di lima edisi Olimpiade.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Sejak menit awal Arab Saudi dan Brasil saling bergantian melancarkan serangan. Akhirnya gol yang ditunggu oleh Brasil tercipta di menit ke 14 melalui sundulan Mattheus Cunha usai menerima umpan sepak pojok yang dilepaskan oleh Cludinho. Skor 1-0 untuk keunggulan bagi tim samba.

Tiga menit kemudian Arab Saudi miliki peluang untuk menyamakan kedudukan dari tendangan bebas, namun tendangan yang dilepaskan masih mengenai pagar betis Brasil.

Setelah itu, Brasil kembali melancarkan serangan dan Antony Santos nyaris saja menggandakan keunggulan. Sayang, umpan silang lambung dilepaskan dari sisi kanan tak dapat diselesaikan oleh sang pemain lantaran sundulannya mengenai mistar gawang. Meski tertinggal, Arab Saudi tak mau menyerah dengan terus mencoba membongkar pertahanan Brasil.

Hasilnya pemain Arab dilanggar oleh Arana hingga membuatnya mendapatkan kartu kuning. Al Faraj yang mengmbil tendangan bebas di sisi kanan langsung mengirimkan umpan silang lambung ke dalam kotak penalti dan disambut dengan sundulan Al Amiri. Papan skor 1-1 di menit ke 27.

Menit ke 33 Arab nyaris saja mencetak gol keduanya usai Saud Abdulhamid mengirimkan umpan silang dari sisi kanan ke rekan satu timnya di dalam kotak penalti, namun masih bisa digagalkan oleh Nino yang memblok arah bola.

Menit ke 37 Brasil melakukan percobaan melalui tendangan Arana dari jarak jauh dan tembakannya hampir saja menggetarkan gawang Arab Saudi.

Menariknya, hingga memasuki babak pertama berakhir baik Brasil dan Arab Saudi terus bermain dengan tempo tinggi. Hingga wasit meniupkan peluit hasil Arab Saudi vs Brasil masih sama kuat 1-1.

Babak Kedua 

Brasil yang tak mau kalah, di awal babak kedua langsung memasukkan Malcom da menarik Antony. Terbukti, masuknya winger yang bermain di Liga Rusia untuk Zenit memberikan pengaruh untuk tim samba dengan memberikan gempuran ke pertahanan Arab dari kanan dan kiri. Walau ditekan, Arab masih bisa menggagalkan peluang yang dimiliki timnas sepak bola Brasil sampai menit ke 60.

Semenit kemudian, Arab Saudi melakukan dua pergantian pemain. Menit ke 65 Brasil memiliki peluang emas untuk mencetak gol dari kaki Cunha. Sayang, tembakannya masih mengenai tiang kiri gawang. Arab Saudi sesekali juga memberikan ancaman tapi belum membahayakan gawang Brasil. Sebaliknya, tak kunjung mencetak gol kedua timnas sepak bola Brasil memasukkan pemain tipe menyerang lagi, yakni Reinier di menit ke 71.

Usai pergantian, Richarlison merangsek ke pertahanan Arab dan melepaskan tembakan keras dan masih bisa ditepis oleh kiper Arab. Namun, pemain Everton itu akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan di menit ke 76 setelah menerima assist sundulan juga dari Bruno Guimares. 2-1 Brasil memimpin 2-1.

Setelah kebobolan, Arab langsung keluar menekan. Tapi serangan yang dilancarkan belum bisa menyamakan kedudukan. Sebaliknya, Richarlison menambah golnya lagi di menit 90+3. Hingga wasit meniupkan peluit panjang hasil Arab Saudi vs Brasil U-23 di Olimpiade Tokyo ditutup 2-1 untuk kemenangan tim samba.

Susunan Pemain Araba Saudi vs Brasil U-23:

Arab Saudi (5-4-1) Al Bukhari, Saud Abdulhamid, Abdulelah AL Amri, Khalifah Aldawsari, Mohammed Hindi, Al Shahrani, Sami AL-Najei, Ali Alhassan, Salman Al Faraj, Salem Al Dawsari, Abdullah AL Hamdan.

Brasil (4-2-3-1) Santos, Arana, Diego Carlos, Nino, Dani Alves, Mattheus Henrique, Bruno Guimares, Antony Santos, Mattheus Cunha, Claudinho, Richarlison.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO