Hasil Argentina vs Chile di Copa America 2021: Mimpi Buruk Berlanjut! Gol Messi Gagal Bawa Albiceleste Menang

Gilabola.com – Sudah tiga head-to-head berakhir imbang! Argentina masih belum kunjung berhasil melepaskan diri dari mimpi buruk bertemu Chile, dengan tiga perjumpaan terkininya selalu usai imbang, termasuk laga Copa America 2021, Selasa pagi 15 Juni 2021.

Pertandingan Argentina vs Chile di Estadio Olimpico Nilton Santos (Rio de Janeiro) seolah-olah akan berakhir dengan kemenangan mudah bagi Albiceleste setelah Lionel Messi mencetak gol indah dari tendangan bebas pada menit 33, mengarahkan secara akurat si bundar ke pojok kiri atas gawang Claudio Bravo.

Itu merupakan gol pertama Messi yang tidak berasal dari tendangan penalti dalam sebuah laga kompetitif, setelah pertandingan Piala Dunia 2018 melawan Nigeria. Dalam tiga pertemuan terbaru melawan Chile, Messi gagal melesakkan bola dalam adu penalti tahun 2016, kemudian kena kartu merah pada tahun 2019. Namun La Pulga membalaskan dendamnya dengan gol tendangan bebas, pagi tadi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun sebuah pelanggaran terjadi pada menit 53 dengan satu pemain Argentina menjatuhkan Arturo Vidal di dalam kotak penalti. Wasit mengecek layar VAR sebelum menunjuk titik putih. Kiper Emiliano Martinez secara gemilang berhasil menebak arah sepakan mantan pemain Barcelona tersebut, sebelum bola memantul ke mistar gawang dan bola liar disundul oleh Eduardo Vargas.

Channel Gilabola di Youtube

Dua perjumpaan terakhir Argentina vs Chile sebelum ini usai dengan skor 1-1 pada kesempatan kualifikasi Piala Dunia, 4 Juni 2021, dan skor 0-0 pada sebuah laga persahabatan bulan September 2019.

Selang 11 menit setelah gol Vargas tadi, manajer Albiceleste Lionel Scaloni mencoba mengubah nasib timnya dengan memasukkan dua pemain sekaligus, Angel di Maria dan Exequiel palacios, guna menggantikan Giovani Lo Celso dan Leandro Paredes. Namun tidak ada gol lain lagi terjadi setelahnya.

Sebenarnya Argentina memiliki satu kesempatan lain untuk mencetak gol usai satu insiden handball jelang berakhirnya babak pertama, namun wasit Wilmar Roldan dari Kolombia menyatakan no penalty usai mengecek layar VAR.

Pertandingan Copa America 2021 ini berlangsung dengan keuntungan bagi skuad Lionel Messi sepanjang babak pertama, dengan mereka memiliki 51 persen dominasi bola dan tiga tembakan tepat sasaran. Bandingkanlah itu dengan Chile yang nihil shot on goal.

Namun situasi berbalik drastis selama babak kedua. Skuad asuhan Martin Lasarte itu memiliki dominasi bola sebesar 64 persen, enam percobaan serangan dan empat tembakan tepat sasaran. Ganti Lautaro Martinez dan kawan-kawan yang dikunci dengan hanya satu tembakan on target selama 45 menit babak kedua.

Hanya 11 menit jelang peluit panjang, Messi mengirimkan satu assist yang bikin ngiler tapi disia-siakan begitu saja oleh Nicolas Gonzalez. Sundulannya melayang ke atas mistar gawang Claudio Bravo.

Dengan hasil imbang 1-1 ini bukan saja Argentina gagal mencatatkan kemenangan dalam tiga pertemuan melawan Chile, tetapi mereka juga gagal memimpin sendirian. Kedua tim kini memiliki satu poin dan sama-sama memuncaki klasemen Grup A Copa America 2021. Pada laga Copa America berikutnya, Messi akan menjumpai sahabatnya sendiri Luis Suarez pada laga Argentina vs Uruguay pada 19 Juni pagi hari.

AHABET
AHABET