Hasil Argentina vs Chile, Messi Cetak Gol Tapi Gagal Bawa La Albiceleste Menang

Gilabola.com – Hasil Argentina vs Chile dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 ditutup dengan skor 1-1, Jumat (4/6) Pagi WIB.

Laga yang berlangsung di Estadio Unico Madre de Ciudades, Argentina yang membutuhkan kemenangan untuk lolos bermain di Qatar tahun depan langsung tancap gas.

Hasilnya di menit ke 24 Lionel Messi berhasil membobol gawang Chile dari titik putih. Sayangnya, La Roja berhasil menyamakan kedudukan jelang turun minum babak pertama lewat Alexis Sanchez. Hingga babak pertama selesai hasil Argentina vs Chile sama kuat 1-1.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Di Paruh kedua laga, penampilan timnas Argentina meningkat di menit-menit akhir pertandingan di mana mereka punya peluang dari kaki Lionel Messi. Sayangnya, pemain yang berkarier di Liga Spanyol untuk Barcelona peluangnya masih mampu diantisipasi oleh Claudio Bravo yang tampil gemilang di bawah mistar gawang.

Dengan hasil seri 1-1 ini, maka membuat timnas Argentina sekarang menempati urutan kedua klasemen dan mengemas 11 poin. Sementara Chile yang sukses menahan imbang Argentina masih berada di peringkat keenam.

Channel Gilabola di Youtube

Babak Pertama

Pada babak pertama timnas Argentina mendapatkan hadiah penalti di menit ke 23 hal tersebut tak lepas usaha yang dilakukan Lautaro Martinez. Lionel Messi yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik di mana ia mengarahkan bola ke arah sisi kanan yang mana salah dibaca oleh Claudio Bravo. Skor pun 1-0 di menit ke 24.

Menit ke 33 timnas Argentina kembali punya peluang berawal dari serangan Lautaro Martinez, namun dapat diblok dengan Isla. Bola yang memantul ke Rodrigo De Paul tidak mampu dimanfaatkan dengan baik lantaran tendangannya masih melabar.

Jelang turun minum babak pertama, jala gawang Emiliano Martinez harus kebobolan lantaran Alexis Sanchez yang menerima umpan Gary Medel mampu memanfaatkannya dengan baik. Tak mau kalah dalam laga ini, Argentina kembali punya peluang matang dari kaki Lionel Messi. Sayangnya, Claudio Bravo mampu mengagalkannya tembakan pemain yang kini memperkuat Barcelona tersebut. Hasil Argentina vs Chile pun di babak pertama ditutup dengan skor akhir 1-1.

Babak Kedua

Di awal babak kedua tim baik timnas Chile dan timnas Argentina sama-sama melakukan pergantian pemain denga harapan bisa mencetak gol kemenangan. Namun, sampai menit ke 70 permainan kedua tim ukup berimbang dan belum ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Argentina yang lebih banyak memanfaatkan pergantian pemain malah gagal menambah golnya. Sedangkan di menit ke 80 mereka punya peluang dari Lionel Messi, tetapi tendangan bintang Barcelona belum juga membobol gawang Claudio Bravo. Pasalnya, tembakannya hanya memantul kembali dari sudut mistar gawang.

Setelah terus mendapatkan tekanan, timnas Chiles memutuskan melakukan pergantian pemain di 10 menit tersisa waktu normal pertandingan. Di menit-menit akhir pertandingan Argentina kembali memberikan tekanannya dan tembakan Messi digagalkan lagi oleh Bravo. Sedangkan Lautaro Martinez tak bisa memanfaatkan bola yang gagal ditangkap oleh kiper timnas Chile. Padahal jika mampu memanfaatkannya, maka bisa saja menjadi keunggulan bagi Argentina.

Usai peluang tersebut, Lionel Messi kembali punya peluang matang dan ia kembali melepaskan tembakan yang keras. Akan tetapi lagi-lagi mampu diselamatkan dengan baik oleh Bravo. Hasil Argentina vs Chile pun ditutup dengan skor sama kuat 1-1.

Susunan Pemain Argentina vs Chile:

(4-4-2) Emiliano Martinez, Juan Foyth, Christian Romero, Lucas Martinez, Nicolas Tagliafico, Lucas Ocampos, Rodrigo De paul, Leandro Daniel Paredes, Angel Di Maria, Lionel Messi, Lautaro Martinez.

Chile (4-4-2) Claudio Bravo, Mauricio Ista, Gary Medel, Guilermo Maripan, Eugenio Mena, Pablo Galdames, Erick Pulgar, Charles Aranguiz, Jean Meneses, Eduardo Vargas, Alexis Sanchez.

AHABET
AHABET