Hasil Argentina vs Paraguay Skor 1-1, Lionel Messi Kedodoran!

Hasil Argentina vs Paraguay Skor 1-1, Lionel Messi Kedodoran!

Gilabola.com – Hasil Argentina vs Paraguay dalam laga kedua Grup B Copa America 2019 di Belo Horizonte, Kamis (20/6) pagi WIB, ditutup dengan skor 1-1.

Argentina hanya meraih hasil imbang 1-1 di laga ke dua Grup B kontra Paraguay. Menguntungkan bagi tim lawan, pasalnya setelah imbang 2-2 kontra Qatar di laga pertama grup, kini Paraguay tercatat sudah bukukan dua poin – dan bertengger di bawah Kolombia yang merajai klasemen Grup B dengan enam poin.

Sementara Argentina, tenggelam di dasar klasemen grup dengan satu poin, poin sama yang dikantongi Qatar – yang datang ke ajang ini sebagai undangan, yang sama-sama bukukan satu poin.

Klasemen Grup B usai laga kedua grup Copa America 2019.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Argentina secara mengejutkan tertinggal lebih dulu dari Paraguay, yang unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Richard Sanchez di menit ke-37.

Lionel Messi dan kawan-kawan harus kerahkan kekuatan mereka semaksimal mungkin, baik fisik maupun mental untuk membalikkan keunggulan lawan. Itulah sebabnya, Argentina terus menekan lawan hingga jeda turun minum.

Dengan sudah lolosnya Kolombia dari fase grup, pelatih Lionel Scaloni harus lakukan perubahan drastis untuk mengembalikan timnya dalam pertempuran di ajang ini. Namun, para pemain seperti Angel Di Maria, Sergio Aguero dan Paulo Dybala di bangku cadangan – para pemain yang seluruhnya memiliki daya tembak yang dibutuhkan skuad Albiceleste.

Pelatih Leonardo Berrizo bisa jadi sangat senang karena skuadnya berhasil memimpin 1-0 di 45 menit pertama. Kualitas permainan di paruh pertama yang berjalan buruk, berakhir saat Paraguay akhirnya unggul delapan menit sebelum jeda.

Walau Argentina cukup mendominasi jalannya laga di 10 menit pertama, tapi skuad Albiceleste membuat terlalu banyak ruang di lini belakang mereka, hingga berhasil dimanfaatkan skuad Berrizo untuk lakukan serangan balik dan berhasil mencetak gol.

Argentina bahkan tidak merespons dengan baik ketertinggalan mereka saat itu, di mana dengan tendangan bebas Messi menjadi satu-satunya ancaman bagi tim lawan di babak pertama laga tersebut.

Hasil Argentina vs Paraguay di Babak Kedua

Argentina lakukan perubahan di awal babak kedua, dan masukkan Sergio Aguero menggantikan Roberto Pereyra.

Di menit ke-51, Lautaro Martinez nyaris menjebol gawang Paraguay, saat ia mencoba menyelesaikan umpan Sergio Aguero. Namun bola berhasil ditepis kiper Paraguay, dan bola muntah yang kembali disambar Messi pun masih melebar.

Messi yang harusnya lakukan sepak pojok harus ditunda, karena disinyalir handball telah dilakukan pemain Paraguay, Ivan Piris. Akhirnya wasit memutuskan untuk memeriksa VAR, hingga memutuskan untuk dilakukan tembakan dari titik putih. PENALTI!!

Eksekusi langsung diambil Messi, dan GOLLL!!! Argentina berhasil samakan kedudukan 1-1 di menit 57.

Namun, empat menit kemudian, Nicolas Otamendi lakukan tekel keras terhadap pemain Paraguay, Derlis Gonzalez, yang langsung terjatuh di area terlarang. Wasit pun langsung menunjuk titik putih. PENALTI untuk Paraguay!!

GAGAL!! Kiper Argentina, Franco Armani, berhasil gagalkan tembakan penalti Gonzalez yang coba dieksekusi saat laga memasuki menit ke-63. Kedudukan kedua tim tetap imbang 1-1.

Tepat di menit 75, Messi mencoba membangun serangan ke area terlarang Paraguay. Tapi tak ada ancaman yang berarti, karena bola ditendangnya ke langit!

NYARIS!!! Paraguay nyaris menambah koleksi golnya atas Argentina, saat mereka mendapat peluang tendangan bebas yang langsung menuju mulut gawang Armani. Beruntung kiper 32 tahun itu berhasil menggagalkannya.

Namun, para pemain Paraguay tak tinggal diam dan berusaha memanfaatkan bola rebound. Otamendi pun berhasil membantu Armani, di saat sang kiper sudah terjatuh di depan gawangnya. Gawang Argentina pun berhasil diselamatkan!

Namun, perjuangan yang dilakukan Messi dan kawan-kawan tak membuahkan hasil hingga akhir laga. Paraguay benar-benar berhasil merapatkan barisan lini belakang mereka, sementara serangan yang berusaha dibangun skuad Scaloni pun kerap tak tentu arah.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil Argentina vs Paraguay pun berakhir 1-1.

Susunan Pemain

Argentina XI (4-4-2): Franco Armani; Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, German Pezzella, Milton Casco; Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso, Roberto Pereyra; Lautaro Martinez, Lionel Messi.

Paraguay XI (4-4-1-1): Roberto Fernandez; Ivan Piris, Gustavo Gomez, Junior Alonso, Santiago Arzamendia; Derlis Gonzalez, Richard Sanchez, Rodrigo Rojas, Matias Rojas; Miguel Almiron; Federico Santander.