Hasil Arsenal Tadi Malam, Lolos 16 Besar Berkat Gol Lacazette, Smith Rowe dan Nketiah

Gilabola.com – Turun pertama kalinya sejak akhir Agustus 2021, Alexandre Lacazette mengambil tanggung jawab penalti pada menit 11 guna membawa Arsenal unggul atas AFC Wimbledon, sebelum gol-gol dari Emile Smith Rowe dan Eddie Nketiah memastikan Gunners lolos ke babak 16 besar EFL Cup.

Pasukan Mikel Arteta menindaklanjuti dua kemenangan beruntun di ajang Premier League dengan kemenangan 3-0 atas Wimbledon pada putaran ketiga Carabao Cup ini, membangun momentum guna menyambut Derby London Utara melawan Spurs pada akhir pekan ini, 26 September 2021.

Pertandingan berlangsung sulit bagi Arsenal dengan mereka mencatatkan 16 percobaan gol selama 90 menit tapi hanya empat saja tembakan tepat sasaran ke gawang Nikola Tzanev, kiper asal Selandia Baru. Beruntung, tiga di antaranya berubah menjadi gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gol pertama dilesakkan oleh Lacazette dari titik putih pada menit ke-11. Ini merupakan penampilan pertama kalinya sang striker Perancis setelah cedera memaksanya absen cukup lama, sejak akhir Agustus 2021.

Sementara itu pasukan Arteta di lini belakang berhasil menjaga secara baik wilayahnya dan memastikan tim asal divisi ketiga Liga Inggris itu gagal satu kali pun melepaskan serangan tepat sasaran ke gawang Bernd Leno. Gol kedua datang dari Emile Smith Rowe, 17 menit sejak ia masuk guna menggantikan Thomas Partey. Sementara itu gol ketiga dicetak Eddie Nketiah selang 10 menit sebelum pertandingan usai.

Hasil ini memastikan the Gunners melaju ke 16 besar Carabao Cup, dengan drawing babak keempat turnamen tersebut dilangsungkan segera setelah laga putaran ketiga pada Kamis dinihari ini usai.

Arsenal sudah lama sekali tidak pernah menjuarai EFL Cup dengan prestasi puncak terkininya terjadi pada 1987 dan 1993, namun sebenarnya mereka berhasil lolos ke final turnamen ini pada enam kesempatan, termasuk tahun 2011 dan 2018. Kini mereka bisa mengimbangi penampilan mengecewakan di Liga Inggris dengan melaju ke putaran keempat Carabao Cup.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO