Hasil Arsenal vs Napoli 2-0, The Gunners Akan Menangis Lihat Ramsey Pergi

Hasil Arsenal vs Napoli 2-0, The Gunners Akan Menangis Lihat Ramsey Pergi

Gilabola.com – Hasil Arsenal vs Napoli dalam perempat final Liga Europa leg pertama di Stadion Emirates, Jumat (12/4), berakhir dengan skor 2-0.

Arsenal memiliki keunggulan dua gol menjelang leg kedua di Naples, Italia, minggu depan. Gol pertama The Gunners dicetak Aaron Ramsey, pemain yang akan pergi secara gratis musim panas ini ke Juventus. Kepergiannya pasti akan ditangisi para penggemar Arsenal. Gol kedua hasil serangan Lucas Torreira yang terpantulkan oleh Kalidou Koulibaly.

Skor tidak mencerminkan jalannya pertandingan karena laga sesungguhnya lebih didominasi oleh pasukan Carlo Ancelotti yang datang dari Italia itu. Mereka mencatatkan dominasi atas bola mencapai 53% dan penguasaan lapangan tengah dengan jumlah passing lebih banyak dari tuan rumah.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tapi justru Arsenal yang mencatatkan lebih banyak serangan on target ke gawang Alex Meret. Dan jumlahnya tak tanggung-tanggung, tujuh serangan banding satu! Sementara itu soal percobaan serangan dan meleset dari target, lima banding enam.

Aaron Ramsey Cetak Gol Pertama Arsenal!

Arsenal unggul lumayan cepat pada menit 15. Di mata para pemain Napoli, gol ini sebenarnya tidak seharusnya terjadi. The Gunners membangun serangan dan para pemain Partenopei mundur secara disiplin dan menutup ruang serta pergerakan skuad tuan rumah. Tapi Alexandre Lacazette berhasil mengolongi satu pemain Napoli yang malang.

Bola jatuh ke Ainsley Maitland-Niles di dalam kotak, yang dengan cepat mengoper ke Aaron Ramsey. Dan pemain Wales itu menembak ke sudut kirinya, jauh dari jangkauan Alex Meret dan menjadi gol pertama The Gunners.

Gol kedua terjadi tak lama kemudian. Hanya selang 10 menit. Lucas Torreira berhasil menggiring bola mendekati kotak penalti sebelum melepaskan tembakan keras. Tapi sayang beribu sayang terpantulkan di kaki Kalidou Koulibaly dan bola melayang melewati kiper Alex Meret.

Secara umum permainan berlangsung menggairahkan dengan kedua tim tidak malu-malu dalam melancarkan serangan. Skor seharusnya jauh di atas 2-0. Pada babak pertama saja ada tiga peluang lain bagi Arsenal pada menit-menit akhir paruh pertama.

Menit 33 misalnya saat Pierre-Emerick Aubameyang melepaskan umpan ke arah Lacazette yang tanpa pengawalan. Sayang, sepakan sang striker Prancis itu salah timing.

Aubameyang sendiri memiliki dua peluang emas di menit 39 dan 41 saat dua kali ia mencobai gawang Alex Meret namun keduanya gagal berubah menjadi gol.

Pada babak kedua, menit 53 Koulibaly mencoba menebus kesalahannya dengan melompat paling tinggi untuk menanduk umpan silang Dries Mertens. Tapi tandukannya masih berhasil ditepis oleh Petr Cech.

Kiper Meret berjibaku untuk mencegah melebarnya skor dengan dua kali melakukan penyelamatan gemilang pada menit 69. Tembakan Sead Kolasinac berhasil ditepis oleh kiper Napoli itu tapi bola muntah jatuh ke depan Maitland-Niles yang menghajarnya pada kesempatan pertama. Alex Meret bergerak cepat melintasi gawangnya untuk menepis kedua kalinya.

Tak ada gol lagi. Hasil pertandingan Arsenal vs Napoli pada leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat (12/4), usai dengan skor 2-0. The Gunners kini memiliki keunggulan dua gol jelang leg kedua, minggu depan.

Susunan Pemain Arsenal vs Napoli

ARSENAL (3-4-1-2): Petr Cech; Sokratis Papastathopoulos, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Ainsley Maitland-Niles, Lucas Torreira, Aaron Ramsey, Sead Kolasinac; Mesut Ozil; Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang. Cadangan: Bernd Leno, Alex Iwobi, Matteo Guendouzi, Mohamed Elneny, Denis Suarez, Henrikh Mkhitaryan, Shkodran Mustafi. 

NAPOLI (4-4-2): Alex Meret; Elseid Hysaj, Nikola Maksimovic, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Jose Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Piotr Zielinski; Dries Mertens, Lorenzo Insigne. Cadangan: David Ospina, Faouzi Ghoulam, Adam Ounas, Kevin Malcuit, Vlad Chiriches, Amin Younes, Arkadiusz Milik.