Hasil Australia vs Mesir di Olimpiade Tokyo: The Pharaohs Kejutkan Socceroos dan ke 8 Besar Temani Spanyol

Gilabola.com – Hasil Australia vs Mesir di pertandingan terakhir grup C olahraga sepak bola Olimpiade Tokyo ditutup 2-0 untuk kemenangan The Pharaohs, Rabu (28/7) malam WIB.

Bermain di Miyagi Stadium, timnas sepak bola Australia sangat membutuhkan kemenangan dalam laga ini agar bisa lolos ke babak berikutnya. Namun, secara mengejutkan Mesir berhasil mendominasi permainan dengan unggul penguasaan bola 63 persen.

Gol pun tercipta di menit ke 44 untuk Mesir melalui Yasser Rayan. Hingga babak pertama berakhir hasil Mesir vs Australia untuk keunggulan tim besutan Shawky Gharib.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Usai jeda, Australia langsung melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Tapi pergantian yang dilakukan tak membuahkan hasil. Sebaliknya, Mesir berhasil menambah gol lagi dari kaki Amar Hamdi di menit ke 85.

Hingga laga usai tak ada gol tambahan yang tercipta lagi. Hasil Australia vs Mesir berakhir 2-0 untuk kemenangan tim berjuluk The Pharaohs. Berkat kemenangan ini, Mesir melaju ke perempat final menemani Spanyol dari grup C sebagai runner-up dengan mengoleksi 4 poin.

Sementara itu, di babak delapan besar timnas Mesir akan menantang Brasil usai sukses mengalahkan Arab Saudi di laga pamungkas fase grup.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Mesir yang sudah dipastikan tak lolos tetap bermain ngotot sejak menit awal saat melawan Australia yang membutuhkan kemenangan untuk lolos ke perempat final cabang olahraga sepak bola.

Hasilnya, serangan yang dibangun oleh para pemain Mesir membuahkan hasil di menit ke 44 di mana berawal dari umpan yang diberikan Ramadan Sobhi mampu diselesaikan dengan baik oleh Yasser Rayan yang tak mendapatkan kawalan ketat. Sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, hasil Australia vs Mesir untuk keunggulan Mesir.

Mesir unggul pengusaan bola 63 persen dengan mencatatkan satu tembakan ke arah gawang. Sedangkan Australia sama sekali tidak melepaskan tendangan tepat sasaran. Kemudian Mesir juga unggul sepak pojok sebanyak 5 kali.

Babak Kedua 

Usai kebobolan, di awal babak kedua timnas sepak bola Australia melakukan dua pergantain pemain memasukkan Keannu Baccus dan Daniel Arzani. Keduanya diharapkan bisa membuat Australia menyamakan kedudukan. Menit ke 50 Australia dapat sepak pojok, namun gagal dimanfaatkan dengan baik lantaran pemain Mesir masih bisa mewaspadainya.

Delapan menit kemudian Australia mengancam lewat Joel King dengan mengirimkan umpan, tapi masih bisa diblok oleh pemain Mesir. Sampai menit ke 68 belum ada gol lagi yang tercipta baik dari Mesir dan Australia.

Menit ke 70 timnas sepak bola Mesir nyaris saja menggandakan keunggulan lewat Ammar Hamdy. Sayang, tembakannya masih mengenai mistar gawang. Semenit kemudian giliran Ramadan Sobhi hampir mencetak gol dari rebound. Sedangkan Australia usai itu memberikan resposnnya melalui Connor Metcalfe di menit ke 74. Namun, tendangannya masih melambung.

Pada menit ke 82 Australia hampir saja menyamakan kedudukan lewat Thomas Deng. Sayang, masih bisa digagalkan oleh kiper Mesir. Namun, empat kemudian Nasr Mansi melepaskan tembakan dan pantulan bola sang pemain langsung cepat ditembak lagi oleh Ammar Hamdy. Mesir pun unggul 2-0. Gol sang pemain sejatinya sempat dianggap offisde, namun setelah melihat tayangan VAR akhirnya wasit memutuskan gol tetap untuk Mesir.

Hingga laga usai tak ada gol tambahan yang tercipta. Hasil Australia vs Mesir berakhir 2-0 untuk kemenangan timnas sepak bola Mesir U-23.

Susunan Pemain Australia vs Mesir U-23:

Australia (5-4-1) Tom Glover, Dylian Pierias, Thomas Deng, Harry Souttlar, Kye Rowles, Joel King, Lachlan Wales, Denis Genreau, Conor Metcalfe, Marco Tilio, Nicholas D’Agostino.

Mesir (5-3-2) El Shenawy, Karim El Eraki, Osama Galal, Ahmed Hegazy, Hamdi El Wensh, Ahmed Abou El Fotouh, Taher Mohamed, Akram Tawfik, Ramadan Sobhi, Ahmed Yasser Anwar Mohamed, Salah Mohsen.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO