Hasil Australia vs Spanyol di Olimpiade Tokyo: La Furia Roja Kalahkan Socceroos Berkat Gol Pemain Real Sociedad

Gilabola.com – Hasil Australia vs Spanyol di pertandingan kedua penyisihan grup C Olimpiade Tokyo berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan La Furia Roja, Minggu (25/7) malam WIB.

Setelah mengetahui Argentina meraih kemenangan atas Mesir pada laga yang dimainkan pada sore hari, Spanyol langsung tancap gas sejak menit awal saat melawan Australia agar bisa mengamankan tiga poin di Stadion Sapporo Dome.

Tapi Spanyol diperkuat sejumlah pemain yang bermain di Euro 2020, malah gagal mencetak gol. Tercatat Mikel Oyarzabal melepaskan tembakan dari jarak dekat, namun bolanya masih membentur mistar gawang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

La Furia Roja terus memberikan ancaman sepanjang laga yang dimotori oleh Marc Cucurella dengan unggul pengusaan bola 30:70 dan mengoleksi 3 tembakan tepat sasaran. Namun, hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama hasil Australia vs Spanyol masih sama kuat 0-0.

Selepas turun minum, Spanyol kembali melancarkan serangan dan selalu gagal. Namun, usai memasukkan dua tipe pemain menyerang seperti Bryan Gil dan Marco Asensio. Akhirnya, Oyarzabal yang kerap buang-buang peluang bisa membobol gawang Australia di menit ke 81 usai merima umpan Asensio.

Hasil Australia vs Spanyol yang dimenangkan oleh La Furia Roja, maka menempatkan mereka di peringkat pertama klasemen grup C cabang olahraga sepak bola Olimpiade Tokyo dengan mengoleksi 4 poin.

Sehingga akan menjadi modal penting kala menghadapi Argentina di laga pamungkas grup pada hari Rabu (28/7). Sedangkan meski kalah, Socceroos berada di urutan kedua dan masih berpeluang lolos ke perempat final.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Sampai menit ke 15 baik Australia dan Spanyol saling bergantian memberikan ancaman. Tapi Spanyol lebih mendominasi permainan dan memiliki satu peluang dari tembakan Pedri dan tendangannya masih ditangkap dengan baik kiper Australia.

Setelah itu, giliran Oyarzabal memberikan ancaman dengan merangsek ke pertahanan Australia dari sisi kiri dan ia melepaskan tembakan ketika sudah di area kotak penalti. Sayang, bola masih membentur mistar gawang.

Spanyol yang sedang membutuhkan kemenangan terus membongkar pertahanan Australia dari kiri dan kanan. Namun, sampai menit ke 35 belum ada gol yang diciptakan oleh La Furia Roja junior. Bahkan Cucurella terus mengalirkan bola dari sisi kiri dan Puado yang menerima umpan silang gagal menyelesaikan operan tersebut karena bola masih malambung tinggi.

Gagal dari sisi kiri lewat Cucurella, timnas sepak bola Spanyol mencoba tekanan dari sisi kanan dengan memainkan umpan-umpan pendek dan lagi-lagi masih sulit membongkar pertahanan Australia. Carlos Soler yang menerima umpan lambung dari rekan satu timnya juga gagal menyelesaikan peluang saat sudah masuk dalam kotak penalti.

Menjelang akhir babak pertama, tempo permainan keras hingga laga terhenti akibat adanya pelanggaran baik dari Australia dan Spanyol. Menuju babak tambahan waktu, Cucurella berlari kencang ke pertahanan Australia dan pemain sepak bola yang berkarier di Liga Spanyol untuk Getafe langsung melepaskan umpan silang lambung. Namun, umpannya masih bisa dihalau. Alhasil, hasil Australia vs Spanyol babak pertama ditutup tanpa gol.

Babak Kedua 

Usai dapat instruksi dari pelatih Jose Luis de La Fuente, Spanyol kembali bermain seperti di awal babak pertama memberikan tekanan ke Australia. Menit ke 53 berawal dari umpan lambung, Spanyol memiliki peluang dari kaki Oyarzabal untuk mencetak gol setelah dirinya menerima operan pendek dari rekan satu timnya di area kotak penalti. Sayangnya, pemain yang berkarier untuk Real Sociedad itu tembakannya malah melambung di atas mistar gawang.

Australia yang berhasil bekuk Argentina 2-0 di laga pembuka fase grup tetap fokus dalam bertahan. Geram tak kunjung mencetak gol, Spanyol memasukkan Bryan Gil dan pemain Sevilla masuk gantikan Puado. Australia yang ditekan hanya sesekali meneror pertahanan Spanyol. Meski terus memberikan ancaman, sampai menit ke 68 belum ada gol yang diciptakan dan Spanyol memainkan Marco Asensio untuk menambah daya gedor.

Setelah itu, Dani Olmo melepaskan tembakan ke arah gawang usai menerima operan dari Oyarzabal dan tendangannya masih bisa ditangkap kiper Australia. Digempur Spanyol, Socceroos tetap tenang dengan menghalau setiap peluang lawannya. Menit ke 72, Australia melakukan penyegaran pemain dengan melakukan dua pergantian di mana memasukkan dua gelandang bertahan.

Selepas pergantian, tiga menit kemudian Spanyol menekan pertahanan Australia dan Pedri yang berada di kotak penalti melakukan tendangan ke arah gawang dan bola ditangkap dengan baik oleh penjaga gawang Australia.

Akhirnya gol yang ditunggu pun tiba, berawal dari umpan silang yang dilepaskan Asensio langsung disambut oleh sundulan Oyarzabal. Skor pun 1-0 di menit ke 81 bagi Spanyol. Hingga laga usai hasil Australia vs Spanyol tidak berubah untuk kemenangan La Furia Roja.

Susunan Pemain Australia vs Spanyol U-23: 

Australia (4-4-1-1) Tom Glover, Nathaniel Atkinson, Thomas Deng, Harry Scouttar, Joel King, Lachlan Wales, Denis Genreau, Conor Metcalfe, Daniel Arzani, Riley Mcgree, Mitchell Duke.

Spanyol (4-1-2-3) Unai Simon, Oscar Regano, Eric Garcia, Pau Torres, Marc Cucurella. Martin Zubimendi, Carlos Soler, Pedri, Dani Olmo, Mikel Oyarzabal, Javi Puado

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO