Hasil Austria vs Brasil, Skor Akhir 0-3

Pemain Brasil merayakan gol kedua oleh Neymar pada laga melawan tuan rumah Austria, Minggu malam.
Pemain Brasil merayakan gol kedua oleh Neymar pada laga melawan tuan rumah Austria, Minggu malam.

Berita Terbaru – Hasil pertandingan Austria vs Brasil, laga persahabatan di Ernst Happel Stadion (Wina) Minggu malam, usai dengan skor 0-3. Gabriel Jesus, Neymar, dan Philippe Coutinho menyumbangkan gol.

Brasil mencatatkan lima kemenangan dan satu hasil imbang dalam enam pertandingan terkininya di semua kompetisi. Dan mereka menjumpai lawan-lawan yang berat dalam empat laga terbarunya yaitu Inggris, Rusia, Jerman dan Kroasia.

Karenanya sudah bisa kita tebak, laga Austria vs Brasil ini didominasi oleh tim tamu dengan persentase penguasaan bola mencapai hampir 65% selama babak pertama. Selecao juga mencatatkan adanya lima tembakan tepat ke arah gawang, dengan satu di antaranya berujung gol. Austria, sementara itu tak bisa melepaskan satu shot on goal pun sepanjang 45 menit pertama.

Menit 8 Casemiro sudah memperoleh peluang emas pertama dengan melepaskan serangan dari batas kotak penalti. Sayangnya, meleset tipis di sisi gawang. Setelah itu pada menit 22 giliran Marko Arnautovic dari kubu tuan rumah yang memperoleh bola di dalam kotak dan menembak, tapi terlalu terburu-buru dan bola melayang ke atas mistar gawang.

BACA :  Thierry Henry Awali Karirnya di Monaco dengan Kekecewaan

GOL! Menit 35 Gabriel Jesus yang masih berusia 20 tahun itu mencetak gol bagi skuad Tite. Ia memperoleh umpan pendek di sisi kiri kotak penalti, menggiringnya mendekati gawang dan menembak dari sudut yang sangat sempit! GOL! 0-1!

Tak ada gol lain terjadi setelah itu, meski Philippe Coutinho memamerkan penguasaan bola yang baik, mengecoh pemain lawan sampai terjatuh dalam satu kesempatan di akhir babak pertama.

Pada awal babak kedua menit 53 pemain Chelsea, Willian, memamerkan skill-nya di depan gawang tapi sayang tidak berujung gol. Tembakannya diblokir lawan.

BACA :  Prediksi Everton vs Crystal Palace 21 Oktober 2018

Menit 63 bintang PSG Neyma yang turun sebagai starter akhirnya mencetak gol bagi skuad Selecao. Ia menggiring bola di dalam kotak, mengecoh satu pemain belakang Austria dengan bola kolong yang memalukan sebelum menjebol gawang. GOL! 0-2!

Dan mantan Liverpool Philippe Coutinho menyumbangkan gol ketiga beberapa saat kemudian, menit 69, dengan satu aksi individual menggiring bola hampir setengah lapangan, masuk ke sisi kiri kotak dan menembak dari sudut yang sempit. GOL! 0-3!

Menit 75 hampir saja Coutinho menambah skor bagi Brasil. Tembakannya di dalam kotak membentur mistar gawang. Menit 82 giliran Roberto Firmino, pemain Liverpool lainnya, berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Heinz Lindner, tapi serangannya ke sudut gawang berhasil ditepis. Hanya berujung sepak pojok.

BACA :  Hasil Juventus vs Genoa Skor 1-1, Ronaldo Cetak Gol Kelimanya

Setelah injury time beberapa menit, wasit akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Austria vs Brasil ditutup dengan skor akhir 0-3.

Susunan pemain Austria vs Brasil :

Austria: Lindner, Dragovic, Hinteregger, Prodl, Lainer, Alaba, Baumgartlinger, Schopf, Grillitsch, Schlager, Arnautovic.

Brasil: Alisson, Danilo, Silva, Miranda, Marcelo, Paulinho, Casemiro, Coutinho, Willian, Gabriel Jesus, Neymar.