Hasil Bali United vs Persipura Jayapura Skor Akhir 2-0

Hasil Bali United vs Persipura Jayapura

Hasil Liga 1 Indonesia – Hasil pertandingan antara Bali United vs Persipura Jayapura dalam pekan ke-13 Liga 1 Indonesia hadi Sabtu (9/6) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta ditutup denagn skor akhir 2-0

Bali United berambisi untuk meraih poin penuh saat menjamu Persipura Jayapura malam ini, pasalnya mereka kini masih berada di posisi ke-16 klasemen Liga 1 Indonesia. Persipura juga punya ambisi yang sama untuk mengamankan pososo ke-4 mereka.

Babak Pertama Bali United Unggul atas Persipura Jayapura

Babak pertama dimulai dengan tempo lambat, bahkan nyaris tak ada peluang tercipta sepanjang 10 menit pertama. Moreira sempat emngancam di menit 13, namun pergerakannya sudah tertangkap offside terlebih dahulu.

Peluang pertama akhirnya datang di menit 15 melalui pemain asal Belanda, Nick van der Velden, tendangan mendatarnya dari luar kotak penalti masih mampu diantisipasi oleh kiper Dede Sulaeman.

BACA :  Thierry Henry Awali Karirnya di Monaco dengan Kekecewaan

Bali United berhasil unggul atas Persipura Jayapura di menit 28 melalui gol yang dicetak oleh Fadhil Sausu. Fadhil melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti, bola meluncur deras ke kanan gawang Persipura yang dijaga oleh Sulaiman. GOL!

Skor 1-0 untuk keunggulan Bali United atas Persipura melalui gol Fadil Sausu bertahan hingga waktu turun minum.

Babak Kedua Bali United vs Persipura Jayapura 2-0 Gol Stefano Lilipaly

Sejumlah pergantian pemain terjadi sepanjang babak kedua dari kedua kubu. Todd Rivaldo Ferre masuk menggantikan Ian posisi Louis Kabes. Hanis Putra menggantikan Ilija Spasojevic dan Elisa Yahya Basna menggantikan Hilton Moreira.

BACA :  Hasil AS Roma vs SPAL Skor Akhir 0-2

Di menit 60 Sagara mengirimkan umpan crossing cantik, namun sayang tak ada rekannya di mulut gawang Persipura. Tak lama kemudian di menit 68 terjadi kemelut di depan gawang Bali United, Wawan berhasil mengamankan bola.

Sagara menjadi pemain yang paling berbahaya, ia berhasil melewati beberapa pemain Persipura dan mengirimkan through ball kepada Nick VDV, sayang offside.

Peluang emas di menit 74, Sukarja menari-nari tak dengan nyaman di tepi kotak penalti Persipura, tendangan ia lepaskan namun bola berhasil diamankan Dede.

Sebuah peluang kembali tercipta, di menit 79 crossing kiriman Nick dari sayap kanan ke mulut gawang Persipura, namun sayang Lilipaly gagal menyambut bola dengan sudulan.

Menit 86, GOOLLLL STEFANO LILIPALY! Bali United menggandakan keunggulan mereka! Stefano Lilipaly dengan tembakan kerasnya memanfaatkan bola umpan kiriman Muhammad Taufiq menjebol gawang Persipura.

BACA :  Hasil Parma vs Lazio Skor Akhir 0-2

Menit 90+7 PENALTI GAGAL! Ricky Fajrin mendapat kartu kuning untuk pelanggaran di dalam kotak penalti, peluang bagi Persipura Jayapura melalui titik penalti! Sayangnya … Tendangan penalti gagal oleh Marcel Sacramento! Skor masih 2-0!

Setalah 8 menit injury time, wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri jalannya pertandingan, hasil Bali United vs Peripura Jayapura ditutup dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain Bali United vs Persipura Jayapura

Bali United : W Hendrawan, T Hidayat, R Fajrin, Ahn Byung-Gun, D Angga Putra, N Van Der Velden, M Taufiq, Fadhil Sausu, N Sukarja, S Lilipaly, I Spasojevic.

Persipura Jayapura : D Sulaiman, Yustinus Pae, Y Tjoe, A Maiga, D Rumakek, Imanuel Wanggai, M Tahir, Ian Luis Kabes, P Womsiwor, Marcel Sacramento, Hilton Moreira.