Hasil Barcelona vs Chelsea 1-2, Blunder Wakil Kapten Bergaji Rp 3 Milyar

Hasil Barcelona vs Chelsea 1-2, Blunder Wakil Kapten Bergaji Rp 3 Milyar

Hasil Barcelona vs Chelsea pada Rakuten Cup hari Selasa (23/7) usai 1-2. Blunder wakil kapten bergaji Rp 3,13 Milyar jadi penyebab gol.

Barcelona kebobolan sebuah gol konyol gara-gara kesalahan wakil kapten Sergio Busquets yang meremehkan kehadiran satu pemain The Blues di dekatnya. Faktanya, ia tidak sadar Jorginho mendekat dengan kecepatan kilat ke belakangnya dan kemudian mencuri bola yang salah diumpankan Busquets.

Bola kemudian memantul ke depan jalur lari Tammy Abraham, pemain berusia 21 tahun yang sibuk dibuang oleh Chelsea ke sana dan ke mari. Ia menembak dan dengan mudah menaklukkan kiper Jerman Marc-Andre ter Stegen. Gol! Skor pun berubah 0-1 pada menit 34 ini, masih menyisakan banyak sekali waktu.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sergio Busquets adalah satu dari tiga wakil kapten Barcelona, selain Gerard Pique dan Sergi Roberto. Ketiganya adalah pemain jebolan Akademi Masia. Kapten tim kita semua sudah tahu siapa. Lionel Messi tak ikut serta ke Jepang kali ini. Gaji Busquets sebesar Rp 3,13 Milyar per minggu adalah salah satu yang tertinggi di Camp Nou, kalah hanya oleh Messi, Philippe COutinho, Ousmane Dembele, dan mungkin juga Luis Suarez.

Barcelona vs Chelsea Terjadi Dalam Rangka Rakuten Cup

Rakuten Cup adalah turnamen yang diselenggarakan oleh Rakuten, sebuah platform e-commerce terbesar di Jepang dengan penjualan yang termasuk salah satu tertinggi di dunia. Mereka menjadi sponsor sekolah akademi junior Barcelona di banyak negara, termasuk tiga di Jepang.

Stadion tempat pertandingan Barcelona vs Chelsea dimainkan malam ini adalah stadion sepak bola yang terletak di Midori-ku, Saitama, Prefektur Saitama, Jepang. Saat ini klub sepakbola Liga J1 Urawa Red Diamonds memakai stadion ini sebagai kandang. Ini adalah salah satu stadion sepakbola terbesar di Asia dan salah satu venue untuk Olimpiade Musim Panas 2020.

Ketika semua orang yakin pertandingan akan usai dengan skor 0-1, Ross Barkley menambahkan gol kedua bagi The Blues. Ia menerima bola sedikit di luar kotak penalti dan kemudian melepaskan tendangan melengkung ke sudut kanan atas gawang menggunakan tendangan kaki kirinya, jauh dari jangkauan ter Stegen. Gol! Papan skor berubah 0-2.

Di menit kedua injury time Ivan Rakitic mencetak gol hiburan bagi Barcelona melalui sebuah serangan jarak jauh 25 meter yang berhasil bersarang di gawang The Blues. Skor 1-2!

Tak Ada Gol Lagi Untuk Hasil Barcelona vs Chelsea

Skor 1-2 itu sama sekali tidak mencerminkan jalannya pertandingan. Meski dominasi atas bola lebih banyak berada di tangan anak-anak Ernesto Valverde, namun justru skuad asuhan Frank Lampard mencatatkan lebih banyak tembakan on target ke arah gawang Marc-Andre ter Stegen.

Dominasi bola adalah 55% vs 45% untuk keunggulan Blaugrana, namun hanya tiga tembakan on target dilepaskan oleh Sergio Busquets dan kawan-kawan. Hanya tiga! Bandingkanlah  itu dengan sembilan, ya sembilan shot on target yang dilepaskan oleh Chelsea. Dalam soal ide serangan dan tendangan spekulatif yang off target, Barca lebih unggul dengan tujuh banding lima.

Gol oleh Tammy Abraham tadi adalah kesempatan peluang emas pertama pada pertandingan di Saitama Stadium ini. Barca memiliki dua peluang untuk menyamakan skor dan keduanya gagal. Yang pertama melalui Ousmane Dembele pada menit 42, yang memilih menembak langsung daripada mengumpan ke Antoine Griezmann.

Setelah itu peluang kedua datang pada menit 53 melalui Carles Perez, sang pengganti Dembele. Ia berlari mirip Coutinho, menusuk dari sayap kiri, tapi setelah rangkaian lari yang mencengangkan, Perez mengakhiri usahanya dengan tembakan tepat ke arah kiper Kepa Arrizabalaga. Gugur sebelum berkembang. Selang beberapa menit ada usaha spekulatif dari Rafinha tapi berhasil dihentikan oleh Kepa.

Sebelum gol Ross Barkley tadi, Chelsea memiliki peluang pada menit 73 untuk menambah gol. Ia mengirim umpan lambung ke depan gawang Blaugrana yang sampai ke Kenedy. Namun pemain Brasil itu terlalu gugup dan menyundul bola melebar.

Dan Ivan Rakitic masih sempat melepaskan sebuah serangan pada masa injury time. Hasil Barcelona vs Chelsea pada Selasa malam usai dengan skor 1-2.

Starting XI Barcelona vs Chelsea

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Sergio Busquets, Oriol Busquets, Riqui Puig; Alex Collado, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele. Cadangan: Jeanclair Todibo, Inaki Pena, Clement Lenglet, Carles Perez, Guillem Jaime, Neto, Rafinha, Nelson Semedo, Frenkie de Jong, Carles Alena, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Ronald Araujo, Malcom.

CHELSEA (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, David Luiz, Emerson; Jorginho, Mateo Kovacic; Pedro, Mason Mount, Christian Pulisic; Tammy Abraham. Cadangan: Marcos Alonso, Danny Drinkwater, Ross Barkley, Willy Caballero, Tiemoue Bakayoko, Kurt Zouma, Kenedy, Olivier Giroud, Davide Zappacosta, Michy Batshuayi, Fikayo Tomori, Kasey Palmer, Jamie Cumming.