Hasil Barcelona vs Juventus: Trofi Pertama Barca Tanpa Kehadiran Lionel Messi

Gilabola.com – Inilah trofi pertama Barcelona yang diraih tanpa kehadiran bintang utama mereka, Lionel Messi. Trofeo Joan Gamper, yang biasa dijadikan laga pemanasan Barca jelang musim baru Liga Spanyol, berakhir dengan kemenangan 3-0 atas Juventus pada Senin dinihari 9 Agustus 2021.

Juventus sebenarnya turun dengan kekuatan lebih baik pada 45 menit pertama saat mereka kalah dominasi bola (67 banding 33 persen), tapi berhasil melepaskan sembilan percobaan serangan dan lima di antaranya terarah tepat ke gawang Neto. Bandingkan itu dengan tuan rumah Barcelona yang meski pun dominan tapi hanya memiliki 5 percobaan gol dan dua serangan on target ke gawang Wojciech Szczesny.

Pada babak kedua laga, situasi berbalik untuk keuntungan skuad Ronald Koeman saat mereka berhasil merapatkan barisan. Situasi penguasaan bola masih kurang lebih sama, tapi kali ini hanya tiga kali pasukan Massimiliano Allegri mereka izinkan melakukan percobaan serangan dengan hanya satu saja yang tepat terarah ke gawang Neto.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sebagai catatan, Allegri sepertinya lebih memilih untuk memberi “suasana pertandingan” kepada para pemainnya daripada mencari kemenangan. Bintang utama Bianconeri Cristiano Ronaldo, yang tentu saja sangat kecewa tak bisa bertanding lawan Messi, ditarik keluar pada menit 46 guna digantikan oleh Dejan Kulusevski. Demikian juga Alvaro Morata ditukar dengan Alejandro Marques, pemain muda 21 tahun.

Tiga gol Barca pada laga yang berlangsung di Johan Cruyff Stadium, 9 kilometer jauhnya dari Camp Nou itu, dicetak oleh Memphis Depay pada menit 9 dan kemudian Martin Braithwaite menit 57. Depay adalah pemberi assist untuk gol kedua dan sepertinya akan diplot oleh Koeman menjadi pengganti Messi di lini depan skuadnya. Gol ketiga Riqui Puig dilesakkan menit kedua injury time. Skor akhir 3-0 bagi kemenangan Blaugrana.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO