Hasil Barcelona vs Sevilla di Copa del Rey Skor Akhir 6-1

Hasil Barcelona vs Sevilla di Copa del Rey

Barcelona berhasil membungkam tamunya Sevilla dengan skor 6-1 dalam pertandingan leg kedua babak perempat final Copa del Rey yang digelar di Camp Nou pada hari Kamis (31/1) dini hari tadi.

Barcelona berhasil lolos ke babak semifinal Copa del Rey usai mengalahkan Sevilla dengan skor telak 6-1 dan berhasil membalikkan agregat menjadi 6-3 usai di laga leg pertama di kandang Sevilla mereka kalah 2-0.

Keempat gol Barcelona dicetak oleh Philippe Coutinho melalui titik penalti dan Ivan Rakitić di babak pertama,  Coutinho mencetak gol keduanya di babak kedua dan gol Sergi Roberto, Luis Suarez, Lionel Messi melengkapi pembalasan Barca. Gol Guilherme Arana menjadi satu-satunya gol Sevilla hari ini.

Gol pertama Barcelona mereka dapatkan melalui titik penalti di menit ke-13 babak pertama usai pelanggaran yang dilakukan oleh promes terhadap Lionel Messi di dalam kotak penalti. Kiper Soriano gagal menebak arah tembakan Philippe Coutinho yang menjadi eksekutor tendangan penalti, skor 1-0 agregat 1-2.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sevilla giliran mendapatkan hadiah penalti di menit ke-24 saat Gerard Pique melanggar Mesa, namun Benega gagal menaklukkan kiper Cillessen yang berhasil menepis eksekusi penalti tersebut.

Ivan Rakitic di menit ke-31 berhasil menggandakan keunggulan Barcelona menjadi 2-0 dan agregat pun imbang 2-2, dua gol keunggulan Sevilla di leg pertama pun sirna! Passing kiriman Arthur dimaksimalkan oleh Rakitic dan keunggulan Barca ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua Philippe Coutinho kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-53. Barca kini memimpin keunggulan agregat menjadi 3-2. Luis Suarez melenggang dari sayap kanan dan mengirimkan bola lambung melewati pertahanan Sevilla, Coutinho menyambut dengan sundulan menjebol gawang Soriano, skor 3-0.

Satu menit kemudian gawang Sevilla kembali kebobolan dan kali ini oleh Sergi Roberto yang meneruskan bola kiriman Lionel Messi dengan sontekan menjebol gawang Sevilla. Dribbling Messi bak slow motion! SKor 4-0 dan agregat 4-2 semakin sulit bagi Sevilla.

Guilherme Arana memberikan sedikit harapan bagi Sevilla saat ia berhasil menjebol gawang Barca di menit ke-67 memanfaatkan assist dari Banega, skor 4-1 dan agregat 4-3.

Luis Suarez tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor dalam pesta gol ke gawang Sevilla ini, di menit ke-87 ia memaksimalkan usaha Messi dan Jordi Alba dan merubah agregat menjadi 5-3.

Dan akhirnya balas dendam Barcelona dituntaskan oleh gol Lionel Messi di masa injury time babak kedua pada menit 90+2. Pertahanan Sevilla berantakan dan Messi melepaskan tembakan menjebol gawang mereka, skor 6-1 dan agregat 6-3!

Dan hingga wasit mengakhiri jalannya pertandingan skor tak berubah, hasil Barcelona vs Sevilla ditutup dengan skor akhir 6-1 dan agregat 6-3. Barca melaju ke babak semi final Cpa del Rey.

Susunan Pemain

BARCELONA (4-3-3): Jasper Cillessen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi (c), Luis Suarez, Philippe Coutinho. Cadangan: Marc-Andre ter Stegen, Arturo Vidal, Malcom, Thomas Vermaelen, Carles Alena, Kevin-Prince Boateng, Nelson Semedo.

SEVILLA (3-5-2): Juan Soriano; Daniel Carrico (c), Simon Kjaer, Sergi Gomez; Quincy Promes, Ever Banega, Roque Mesa, Ibrahim Amadou, Guilherme Arana; Andre Silva, Pablo Sarabia. Cadangan: Javier Vazquez, Tomas Vaclik, Marko Rog, Bryan Gil, Franco Vazquez, Wissam Ben Yedder, Gabriel Mercado.