Hasil Barcelona vs Valencia 1-2, Messi Kalah Lawan Serangan Balik

Hasil Barcelona vs Valencia 1-2, Messi Kalah Lawan Serangan Balik

Gilabola.com – Hasil Barcelona vs Valencia pada final Copa del Rey hari Minggu (26/5) usai dengan skor 1-2. Lionel Messi tak berdaya lawan serangan balik lawan.

Barcelona unggul segala-galanya pada pertandingan final Copa del Rey hari Minggu, unggul dominasi atas bola, unggul percobaan serangan, unggul jumlah passing, namun terbukti para pemain Blaugrana yang sudah menua kalah cepat dan kalah gesit dari para pemain Valencia.

Kedua gol Los Murcielagos pada final Copa del Rey antara Barcelona vs Valencia hari Minggu terjadi berkat serangan balik. Lihat gol pertama oleh Kevin Gameiro. Dari setengah lapangan sendiri sebuah umpan panjang melambung dikirimkan ke Jose Gaya di sisi kiri lapangan. Ia mengolah bola sejenak, maju lagi, tak ada tantangan dari pemain belakang Barcelona sebelum mengirim umpan silang sedikit di batas kotak penalti dan Kevin Gameiro menyelesaikan dengan serangan ke pojok kiri atas gawang Jasper Cillessen.

Selisih 12 menit kemudian para pemain belakang Blaugrana sekali lagi kepontal-pontal oleh lari cepat para pemain Valencia, yang terlihat menyiapkan strategi serangan balik kilat guna mengimbangi dominasi bola Barcelona. Kali ini pada menit 33 sebuah umpan terobosan mendatar dikirimkan ke arah Carlos Soler yang larinya berhasil menaklukkan pemain Barca, sebelum mengirim umpan silang yang dengan mudah dibelokkan oleh Rodrigo.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Skor 0-2 bertahan sampai turun minum meski sebenarnya Lionel Messi pada menit 18 pertandingan hampir saja membawa Blaugrana unggul melalui satu tembakan rendah tapi berhasil dibersihkan secara susah payah oleh Gabriel. Los Che bukannya tidak berbahaya. Lebih awal lagi, pada menit kelima satu manuver berbahaya berhasil memberi bola ke Rodrigo dengan gawang kosong karena Jasper Cillessen sudah terlanjur salah posisi. Tapi bol berhasil dibersihkan dari garis gawang oleh Gerard Pique.

Ernesto Valverde segera melakukan pergantian, dua pemain sekaligus, di awal babak kedua. Nelsen Semedo dan Arthur keluar digantikan Malcom serta Arturo Vidal. Dan gol balasan terjadi pada menit 73. Gol itu terjadi setelah Messi menyambar bola liar menyusul usaha penyelamatan kiper Valencia untuk satu tandukan keras Clement Lenglet.

Terbukti gol Messi tadi terlalu sedikit dan terlalu terlambat. Tak ada gol lagi meski sang pengadil memperpanjang pertandingan dengan extra time lima menit! Sang juara bertahan dikalahkan oleh Los Che pada final Copa del Rey hari Minggu (26/5). Hasil pertandingan Barcelona vs Valencia usai dengan skor 1-2. 

Susunan Pemain Barcelona vs Valencia

BARCELONA XI (4-3-3): Jasper Cillessen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Sergi Roberto, Lionel Messi (c), Coutinho. Cadangan: Inaki Pena, Samuel Umtiti, Thomas Vermaelen, Carles Alena, Arturo Vidal, Carles Perez, Malcom.

VALENCIA XI (4-4-2): Jaume Domenech; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel, Jose Gaya; Carlos Soler, Daniel Parejo (c), Francis Coquelin, Goncalo Guedes; Rodrigo Moreno, Kevin Gameiro. Cadangan: Geoffrey Kondogbia, Neto, Ferran Torres, Mouctar Diakhaby, Cristiano Piccini, Toni Lato, Santi Mina.