Hasil Barito Putera vs Persebaya Surabaya, Skor Akhir 3-2

Hasil Pertandingan, Barito Putera, Persebaya Surabaya
Hasil Pertandingan - Barito Putera berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya 3-2 dalam pertandingan pekan ke-20 Liga 1 Indonesia di Banjarmasin, Minggu (12/8) petang.

Berita Terbaru – Hasil pertandingan Barito Putera melawan Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-20 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (12/8) petang. Pertandingan dimenangi tim tuan rumah dengan skor akhir 3-2

Bertindak sebagai tim tamu, Persebaya Surabaya justru tampil agresif dan mengendalikan permainan sejak peluit pertama berbunyi. Tapi mereka masih sulit menembus pertahanan kokoh tim tuan rumah.

Rishadi Fauzi memberikan ancaman serius ke gawang Barito di menit ke-18. Tapi bola sundulan striker bertubuh jangkung ini masih ditepis keluar oleh kiper Aditya Harlan.

Di menit ke-20, Rishaldi kembali melakukan tandukan berbahaya. Tapi kali ini arah bolanya masih menyamping. Lima menit kemudian, Rishaldi menerima umpan matang dari Ruben Sanadi, tapi bola tembakannya lagi-lagi melenceng dari sasaran.

Sebuah peluang emas didapat Barito Putera di menit ke-31. Umpan datar Samsul Arif disambut oleh Marcel Sacramento. Bola mengarah ke sudut gawang, tetapi masih tipis dan tidak merepotkan kiper Dimas Galih.

BACA :  Hasil Everton vs Crystal Palace Skor Akhir 2-0

Barito Putera yang banyak tertekan justru berhasil mencetak gol di menit ke-33. Berawal dari back-pass Misbakus Solichin kepada Dimas Galih. Si kiper tak langsung membuang bola. Dia berusaha mengontrol bola dulu. Tapi saat dia menendang, Paulo Sitanggang dengan cepat menyergap bola sehingga memantul ke dalam gawang Persebaya dan gol. Barito unggul 1-0.

Gol tersebut membuat Persebaya seperti kehilangan arah bermain. Situasi itu dimanfaatkan oleh Barito untuk terus menekan. Di menit ke-40, Barito Putera nyaris menggandakan keunggulan. Samsul Arif yang bergerak bebas dalam kotak penalti melepaskan tembakan, tapi bola bisa diblok Dimas Galih.

Memasuki babak kedua, Persebaya langsung menggencarkan tekanan. Sejumlah peluang emas mereka dapatkan di 10 menit awal babak kedua. Salah satunya adalah tendangan Oktavianus Fernando di menit ke 53 yang masih membentur tiang gawang.

BACA :  Hasil Inter Milan vs AC Milan Skor Akhir 1-0

Barito Putera yang mengandalkan serangan balik cepat, justru berhasil menambah keunggulan di menit ke-59 melalui Rizky Pora. Mendapat umpan lambung dari belakang, Rizky Pora berhasil memperdayai kiper Dimas Galih yang keluar terlalu jauh dari sarangnya dengan sebuah tembakan melengkung ke pojok kiri gawang. Barito Putera unggul 2-0.

Persebaya tidak patah semangat usai ketinggalan dua gol. Mereka terus melakukan tekanan ke pertahanan Barito Putera. Sementara tim tuan rumah tampaknya lebih banyak bertahan untuk mengamankan keunggulan.

Persebaya berhasil memperkecil ketinggalan jadi 1-2 di menit ke-73. Rendi Saputra berhasil menerobos ke dalam kotak penalti. Dalam posisi terkepung, dia menyodorkan bola kepada Rishadi Fauzi yang dengan mudah melepaskan tembakan kaki kiri ke pojok bawah tiang jauh gawang Barito.

Tapi Barito kembali memperbesar keunggulan jadi 3-1 di menit ke-78. Lagi-lagi gol terjadi karena blunder kiper Dimas Galih. Bola sapuannya saat menerima back-pass dari Otavio Dutra, jatuh ke kaki Samsul Arif, yang dengan mudah mendorong bola masuk dan gol.

BACA :  Hasil Bola Tadi Malam Selengkapnya

Persebaya kembali mencetak gol memperkecil ketinggalan di menit ke-83. Rishadi berhasil menyundul masuk umpan silang Rendi Saputra untuk mengubah kedudukan jadi 2-3.

Tak ada gol tambahan tercipta hingga peluit akhir babak kedua berbunyi. Pertandingan dimenangi oleh Barito Putera dengan skor akhir 3-2.

Susunan Pemain
Barito Putera (4-2-1-3): Adhitya H; Nazar N, M.Rifqi, Dandi M, Rony B; Douglas Packer, Matias Cordoba; Paulo Sitanggang; Marcel Sacramento, Samsul Arif, Rizky Pora.

Persebaya Surabaya (4-3-3): Dimas Galih; Abu Rizal, Fandry I, Otavio Dutra, Ruben Sanadi; Misbakus S, O.K. John, Robertino P; Oktafianus F, Rishadi F, Riky Kayame.