Hasil Becamex Binh Duong vs Persija Jakarta 3-1, Dipastikan Gagal Lolos!

Hasil Becamex Binh Duong vs Persija Jakarta 3-1, Dipastikan Gagal Lolos!

Gilabola.com – Hasil Becamex Binh Duong vs Persija Jakarta hari Rabu (1/5) pada matchday kelima Grup G Piala AFC berakhir dengan skor 3-1.

Laga matchday kelima Grup G Piala AFC antara Becamex Binh Duong vs Persija Jakarta yang berlangsung hari Rabu (1/5) di Go Dau Stadium di kota Thủ Dầu Một, pinggiran Ho Chi Minh City, Vietnam berakhir dengan skor 3-1. Macan Kemayoran dipastikan gagal lolos ke babak berikutnya. Perolehan empat poin miliknya tak cukup dengan satu laga tersisa di penyisihan grup.

Dengan kekalahan 3-1 ini Persija menduduki urutan ketiga Grup G dengan poin empat, tertinggal terlalu jauh dari Becamex yang menduduki urutan kedua dengan poin 10 dan Ceres Negros yang meraih 15 poin usai menang 5-0 di kandang Shan United, beberapa jam lalu pada Rabu sore. Anak-anak Ivan Kolev ini dipastikan tersisih.

Usai 10 menit permainan berjalan, kedua tim mencoba saling menyerang tapi belum ada yang cukup berbahaya untuk dilaporkan. Menit 16 hampir saja Macan Kemayoran kebobolan. Bola serangan lawan yang disundul Nguyen Tien Linh memantul di mistar gawang Andritany dan jatuh ke bawah, tidak melewati garis gawang. Tien Linh coba menyambarnya tapi lagi-lagi gagal melewati garis gawang sebelum dibersihkan.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Dari satu tendangan bebas pada menit 18 bola meleset tipis saja di sisi gawang Andritany. Momentum tengah menjadi milik klub Vietnam ini. Menit 20 giliran Persija membentur tiang gawang dari hasil serangan Bruno Matos, menyambar umpan tarik Bambang Pamungkas.

Persija Menderita Sejak Menit 38

Bencana terjadi menit 38 saat satu umpan silang sampai ke Nguyen Anh Duc yang mengontrol bola sesaat dan diberi keleluasaan waktu dan ruang sebelum melepaskan tembakan yang menaklukkan kiper Persija. Selang tujuh atau delapan menit kemudian, saat semua orang menantikan akhir babak pertama, Becamex menambahkan satu gol lagi melalui To Van Vu, yang melepaskan tendangan melengkung yang berbahaya ke sudut terjauh gawang Andritany. Itu merupakan sebuah serangan yang sangat bagus! Skor 2-0 terjaga sampai akhir paruh pertama.

Babak kedua dimulai dan alih-alih mencetak gol balasan, Macan Kemayoran malah kebobolan satu gol lagi melalui Wander Luiz, yang memanfaatkan kesalahan lini belakang Persija.

Bruno Matos Balaskan Satu Gol

Menit 70 ada satu kesalahan umpan oleh pemain tuan rumah, dengan bola dicuri oleh Bruno Matos yang kemudian menggiring bola memasuki kotak penalti sebelum melepaskan tendangan kaki kiri ke arah sudut gawang.

Persija berusaha mencetak gol tambahan tapi terlihat sudah kelelahan dan sedikit kurang gigih dalam usaha-usahanya. Bruno Matos lebih bersemangat usai golnya tadi, namun terlihat kesulitan menembus lini belakang tuan rumah.

Tak ada gol lagi meski ada lima menit extra time. Hasil Becamex Bunh Duong vs Persija Jakarta usai dengan skor 3-1. Dengan perolehan hanya empat poin dari lima laga Piala AFC, skuad asuhan Ivan Kolev tersebut dipastikan tersisih.

Susunan Pemain Becamex Binh Duong vs Persija Jakarta

Becamex Binh Duong : Bui Tan Truong; Ho Tan Tai, Rabo Ali, Veniamin Shumeyko, Nguyen Anh Tai, Dinh Hoang Max, Nguyen Trong Huy, To Van Vu, Nguyen Tien Linh, Victor Mansaray, Nguyen Anh Duc.

Persija Jakarta : Andritany Ardhiyasa, Dany Saputra, Maman Abdurahman, Steven Paulle, Ismed Sofyan; Tony Sucipto, Rohit Chand, Bruno Matos; Riko Simanjuntak, Bambang Pamungkas, Novri Setiawan.