Hasil Belanda vs Austria di EURO 2020: Gaji Depay Makin Besar Saja Usai Bawa Oranje Lolos 16 Besar

Gilabola.com – Belanda menjadi tim ketiga yang lolos ke 16 besar Euro 2020 setelah menang atas Austria pada matchday kedua Grup C, Jumat 18 Juni 2021. Gol pertama dari Memphis Depay akan menyebabkan gajinya makin besar saja dengan kontrak di Barcelona belum sempat ditandatangani. Gol kedua datang dari Denzel Dumfries.

Belanda yang kebobolan dua gol oleh Ukraina pada laga perdana Grup C, empat hari silam, sudah belajar banyak dan memperkuat lini belakangnya pada pertandingan melawan Austria di Johan Cruijff Arena, Jumat dinihari, membuat David Alaba dan kawan-kawan tak mampu melepaskan satu pun tembakan on target, setidaknya selama 45 menit pertama.

Sebaliknya, Oranje unggul lebih dulu dari tendangan Depay dari titik penalti menit 10, usai Denzel Dumfries dijatuhkan oleh sang kapten David Alaba di dalam kotak penalti. Wasit Orel Grinfeld asal Israel yang menjadi pengadil sempat mengabaikan insiden ini sebelum kemudian mengecek layar VAR dan menunjuk titik putih.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sang pemain Lyon, yang sedikit lagi dilaporkan akan meneken kontrak di Barcelona, tidak menemui kesulitan untuk menaklukkan kiper Daniel Bachmann. Ia mengambil gayanya seperti biasa, hanya dua-tiga langkah, sebelum mengincar sudut kanan bawah gawang Austria. Ini merupakan gol keenam dari lima laga terakhirnya saat membela Oranje.

Sekitar 23 menit jelang peluit panjang, Dumfries mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini diawali umpan lambung kepada Donyell Malen, yang baru tiga menit masuk sebagai pengganti untuk Wout Weghorst. Ia kemudian berlari masuk ke dalam kotak dan mengumpan silang ke arah Dumfries, yang melepaskan serangan dari jarak dekat.

Ini merupakan gol kedua Dumfries, usai gol penentu kemenangan pada laga pertama melawan Ukraina. Padahal ini turnamen internasioal pertama untuk bek kanan PSV Eindhoven tersebut.

Kiper Bachmann terkena kartu kuning segera setelah gol ini usai melakukan protes berlebihan kepada hakim garis. Kartu kuning kedua yang diterima timnas Austria usai pelanggaran oleh Alaba pada menit 10 terhadap Dumfries. Selama babak kedua mereka hanya berhasil mencatatkan satu saja serangan tepat sasaran dari lima percobaan.

Skor 2-0 bertahan sampai akhir dan ini merupakan kemenangan kedua pasukan Frank De Boer, usai mereka sempat dibuat berdebar oleh Ukraina pada laga ketat yang usai 3-2, 13 Juni 2020 lalu. Dengan perolehan 6 poin, Netherlands menjadi tim ketiga yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, usai Italia dan kemudian Belgia beberapa jam lalu.

Sementara itu, ini merupakan kekalahan pertama Austria usai mereka menang 3-1 atas Makedonia Utara empat hari silam, saat mana David Alaba selaku sang kapten dipaksa untuk membungkam mulut Marko Arnautovic, yang melancarkan serangan verbal pada dua pemain lawan keturunan Albania.

Skuad tuan rumah, yang memperoleh dukungan sekitar 17.000 orang di dalam stadion di kota Amsterdam ini, kalah tipis dalam hal dominasi bola (49%) selama separuh pertama laga, tapi melepaskan lebih banyak serangan (6 banding 2) serta shot on target (1 banding 0) atas pasukan Franco Foda.

Kemenangan ini selain mengantarkan Oranje ke babak 16 besar, juga memastikan dominasi Belanda atas Austria dalam enam head-to-head terkininya. Tiga kemenangan terbaru terjadi di ajang laga persahabatan, seluruhnya dengan skor besar (0-2, 3-1 dan 3-4), sementara dua perjumpaan sebelum itu terjadi di ajang kualifikasi Euro 2004, dengan skor 3-1 dan 0-3, seluruhnya untuk kemenangan Belanda.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO