Hasil Belanda vs Belarusia 4-0, Memphis Depay On Fire!

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 202 - Belanda vs Belarusia

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Belanda vs Belarusia berakhir dengan pesta empat gol tanpa balas dalam laga Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020 yang digelar di Stadion Feijenoord hari Jumat dini hari tadi 22 Maret 2019.

Timnas Belanda masih jauh terlalu kuat bagi tamunya Belarusia, total empat gol berhasil dilesakkan oleh anak buah Ronald Koeman. Memphis Depay catatkan dua gol, Georginio Wijnaldum serta Virgil Van Dijk masing-masing satu gol.

Memphis Depay berhasil membawa Belanda unggul hanya dalam waktu satu menit laga berjalan. Peluang pertama yang diperoleh Depay saat memotong passing Igor Shitov kepada kiper Gorbunov, mengitari sang kiper dan mencetak gol dari sudut sempit, skor 1-0 Belanda memimpin.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Georginio Wijnaldum di menit ke-21 berhasil menggandakan keunggulan Belanda menjadi 2-0 dengan memanfaatkan umpan flick dari Depay. Pemain Liverpool ini melanjutkannya dengan tembakan menjebol gawang Belarusia yang dijaga oleh Andrey Gorbunov.

Di babak kedua Depay kembali mencetak gol melalui titk penalti. Belanda mendapatkan hadiah penalti usai Wijnaldum dilanggar oleh Sivakov di dalam kotak penalti. Dan Memphis Depay yang menjadi algojo sukses mengecoh Gorbunov yang salah membaca arah bola.

Virgol Van Dijk akhirnya menggenapkan kemenangan Belgia menjadi 4-0 melalui golnya di menit ke-86. Depay kembali menjadi arsitek gol keempat Belanda, crossing Depay disambut oleh Van Dijk dengan sundulan menjebol gawang Belarusia.

Pertandingan pun berakhir masih dengan skor kemenangan 4-0 untuk Timnas Belanda atas Belarusia. Depay catatkan dua gol dan dua assist hari ini!

Susunan Pemain

Timnas Belanda: Jasper Cillessen; Denzel Dumfries, Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Daley Blind; Marten de Roon, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong; Steven Bergwijn, Memphis Depay, Ryan Babel.

Timnas Belarusia: Andrey Gorbunov; Igor Shitov, Aleksandr Martynovich, Mikhail Sivakov, Denis Polyakov; Stanislav Dragun, Ivan Maevski, Yuri Kovalev, Anton Putsila, Igor Stasevich; Nikolai Signevich.