Hasil Belanda vs Jerman di UEFA Nations League Skor Akhir 3-0

Virgil Van Dijk berusaha meredam pergerakan Thomas Mueller pada laga Belanda vs Jerman, Minggu dinihari di Johan Cruijff Arena (Amsterdam).
Virgil Van Dijk berusaha meredam pergerakan Thomas Mueller pada laga Belanda vs Jerman, Minggu dinihari di Johan Cruijff Arena (Amsterdam).

Gilabola.com – Hasil Belanda vs Jerman pada laga UEFA Nations League di Johan Cruijff Arena (Amsterdam), Minggu (14/10), ditutup dengan skor akhir 3-0. Dua pemain Liverpool sumbangkan dua dari tiga gol Oranje!

Belanda kalah 2-1 dari juara dunia Prancis pada matchday pertama UEFA Nations League awal September lalu. Jadi mereka butuh tiga poin malam ini untuk menghidupkan peluang lolos ke tahap berikutnya. Sementara itu Jerman cuma bisa main 0-0 lawan Les Bleus pada pertandingan pertama.

Jalannya Pertandingan Belanda vs Jerman

Situasi kurang lebih seimbang selama 45 menit pertama. Dominasi bola 48% berbanding 52% untuk keunggulan tipis Die Mannschaft. Ada dua tembakan ke arah gawang oleh tim Oranje, dengan satu di antaranya membuahkan gol. Tiga oleh DFB-Elf, tapi tak satu pun  berujung gol.

Percobaan serangan ada empat oleh pihak tuan rumah, tiga oleh tim tamu. Masing-masing mencatatkan lima tendangan bebas, dan satu tembakan terblokir. Benar-benar seimbang. Tiga sepak pojok untuk skuad asuhan Ronald Koeman dan lima untuk pasukan Joachim Low.

Sekedar memperlihatkan taktik bermain aman oleh Belanda, ada 11 lemparan ke delam untuk DFB-Elf, dan hanya empat untuk tim Oranje. Yang mencolok adalah adanya tiga penyelamatan hebat oleh kiper Barcelona Jasper Cillessen, dan satu oleh kiper Bayern Munchen Manuel Neuer, yang malam ini merangkap menjadi kapten Jerman.

BACA:  Lucas Moura Batalkan Kemanangan Barcelona, Tottenham Hotspur Lolos

Gol Virgil Van Dijk, Belanda 1-0 Jerman!

Kebuntuan itu pecah juga pada pertengahan babak pertama ketika satu tendangan sudut dari sisi kanan lapangan disambut sundulan kepala oleh Ryan Babel. Namun bola membentur bagian dalam mistar, memantul ke bawah, belum melewati garis gawang. Tapi ketika Manuel Neuer hendak merebut bola, Van Dijk lebih cepat, menanduknya dengan sisi kepala dan GOL! 1-0!

Satu-satunya peluang lain pada babak pertama diperoleh striker Bayern Munchen Thomas Muller pada menit 17 saat ia melepaskan tendangan first-time saat menerima umpan silang di dalam kotak penalti. Beruntung kiper Cillessen lebih dulu menepis bola keluar, hanya sepak pojok. Skor 1-0 tadi bertahan sampai turun minum.

Laporan Babak Kedua Belanda vs Jerman

Pemain paling menonjol selama paruh kedua pertandingan di Johan Cruijff Arena malam ini adalah Leroy Sane. Sang pemain Manchester City ini dua kali menciptakan peluang gol bagi Die Mannschaft tapi keduanya terbuang percuma.

Seperti hendak mementahkan kritik gelandang Real Madrid Toni Kroos kepadanya, ia meliuk-liuk masuk ke dalam kotak penalti pada menit 62 sebelum melepaskan tendangan keras. Beruntung satu pemain Belanda memblokirnya dan hanya berujung sepak pojok. Selang dua menit ia melepaskan serangan sekali lagi, kali ini dari sebuah crossing dan melebar!

GOL! Memphis Depay! Belanda 2-0 Jerman!

Situasi berubah menjadi lebih buruk bagi Jerman setelah mantan pemain Manchester United Memphis Depay melesakkan gol kedua bagi tim Oranje. Menit 87 ketika semua pemain Jerman tengah sibuk dengan usaha menyamakan skor, ia menerima umpan silang dan berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Neuer. Mudah saja ia mengincar pojok gawang dan GOL! 2-0! Habis sudah Jerman. Sulit mengejar ketertinggalan.

BACA:  Hasil Pertandingan Schalke vs Lokomotiv Moscow, Skor 1-0

GOL LAGI! Belanda 3-0 Jerman

Jerman benar-benar dipermalukan malam ini. Kembali saat para pemain jersey putih itu mengerahkan semua pemain mereka ke depan, Georginio Wijnaldum malah mencetak gol ketiga Belanda. Ia memperoleh umpan pendek dari Memphis Depay dan menggiring bola ke dalam kotak sebelum menembak ke tiang jauh. Skor 3-0! Ini sudah menit kedua injury time.

Wasit Cuneyt Cakir akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan UEFA Nations League ini. Hasil Belanda vs Jerman ditutup dengan skor akhir 3-0.

Susunan Pemain Belanda vs Jerman

Belanda : Cillessen, Dumfries, de Ligt, Van Dijk (c), Blind, de Roon, Wijnaldum, F. de Jong, Bergwijn, Depay, Babel. Cadangan: Zoet, Bizot, Hateboer, de Vrij, Ake, Van de Beek, Strootman, L. de Jong, Promes, Groenevelt, Vilhena.

Jerman : Neuer (c), Ginter, Boateng, Hummels, Hector, Kimmich, Kroos, Müller, Can, Werner, Uth. Cadangan: Leno, ter Stegen, Sane, Süle, Kehrer, Gnabry, Draxler, Schulz, Rudy, Tah, Brandt.