Hasil Belgia vs Kosta Rika, Skor Akhir 4-1

Romelu Lukaku mencetak gol bagi Belgia pada laga persahabatan, Selasa dinihari. Skor akhir 4-1 untuk kemenangan Belgia.
Romelu Lukaku mencetak gol bagi Belgia pada laga persahabatan, Selasa dinihari. Skor akhir 4-1 untuk kemenangan Belgia.

Berita Terbaru – Hasil pertandingan Belgia vs Kosta Rika, Selasa dinihari, usai dengan skor 4-1. Eden Hazard terpincang-pincang keluar menit 69, sementara Romelu Lukaku mencetak dua gol.

Striker Manchester United Romelu Lukaku mencetak dua gol saat Belgia membantai Kosta Rika dengan skor 4-1 dalam pertandingan pemanasan terakhir mereka jelang Piala Dunia.

Belgia, yang akan menjadi lawan sengit Inggris di Grup G Piala Dunia 2018, turun bermain tanpa kapten dan pemain belakang yang cedera, Vincent Kompany, pada laga di Brussels tadi malam. Namun yang mengkhawatirkan adalah Eden Hazard harus tertatih-tatih keluar pada menit ke-70.

Bryan Luiz menjadi yang pertama membuka skor, melakukan tendangan voli untuk Kosta Rika pada menit 24, sebelum striker Napoli Dries Mertens menyamakan kedudukan dari jarak dekat. Lukaku mencetak gol sebelum dan sesudah istirahat, menit 42 dan 50, dan kemudian memberi assist bagi Michy Batshuayi untuk mencetak gol keempat The Red Devils.

Belgia akan memulai laga Piala Dunia mereka melawan Panama pada hari Senin, sementara Kosta Rika menghadapi Serbia dalam pertandingan pertama mereka di grup E pada hari Minggu.

Advertisement

Gol Bryan Luiz terjadi gara-gara kesalahan dari Jan Vertonghen. Bek tengah Tottenham Hotspur itu membersihkan bola dengan sundulan tapi bola hanya sejauh tepi kotak, di mana mantan gelandang Fulham itu menyambar bola dengan tendangan first-time yang tertuju ke pojok bawah. GOL! 0-1!

Belgia kemudian mendominasi permainan, dengan Hazard, Kevin de Bruyne dan Mertens secara beruntun menyebabkan masalah bagi pertahanan Kosta Rika.

Tembakan Hazard yang dibelokkan jatuh ke depan jalur lari Mertens dan ia membelokkan bola dengan mudah. Skor berubah 1-1! Setelah itu Lukaku melakukan tendangan voli dari hasil umpan silang Merten. GOL! 2-1!

Lukaku menambahkan satu sundulan pada menit 50. 3-1! Setelah itu ia secara tidak egois memberi umpan ke Michy Batshuayi untuk mencetak gol, sebelum dia ditarik keluar. GOL! 4-1!

Setelah injury time beberapa menit, wasit akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Belgia vs Kosta Rika ditutup dengan skor akhir 4-1.