Hasil Belgia vs Perancis, Bangkit Pada Babak Kedua, Pemain AC Milan Pahlawan Les Bleus

Kebangkitan Perancis pada babak kedua melawan Belgia, Jumat dinihari (8/10), adalah pameran tiga (calon) pemain Real Madrid. Kylian Mbappe beri assist pada Karim Benzema sebelum striker Los Blancos itu mengecoh rekannya sendiri di klub, Thibaut Courtois. Namun penentu kemenangan adalah pemain AC Milan!

Gol Benzema menjadi awal kebangkitan Perancis pada babak kedua sebelum gol sepakan penalti Mbappe menyamakan skor dan memberi harapan bagi Les Blues. Namun gol menit terakhir dari Lucas Hernandez memastikan kemenangan Perancis.

Selang 7 menit setelah gol pertama dari Benzema itu, Toby Alderweireld menjatuhkan Antoine Griezmann di dalam kotak penalti. Semula wasit Daniel Siebert tidak berminat memberi penalti tapi interupsi dari rekan VAR membuatnya meninjau layar di pinggir lapangan dan ia menunjuk titik putih! Kali ini Mbappe maju sebagai eksekutor dan menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tertinggal 2-0 pada akhir babak pertama, Perancis bangkit dengan dua golnya pada menit 62 dan 69 untuk menyamakan skor 2-2 dan kedua tim berjuang habis-habisan untuk menyelesaikan pertandingan tanpa extra time.

Pertandingan berjalan seru setelah itu dengan setidaknya tiga peluang terjadi di kedua ujung lapangan. Diawali oleh Kevin De Bruyne melepaskan tembakan yang diawali serangan balik kilat, hampir saja menembus gawang Hugo Lloris, tapi bola terkena pantulan dan melambung ke atas mistar gawang.

Selang tiga menit kemudian gelandang Manchester City itu melompat untuk menyambut sebuah crossing tapi sundulannya lagi-lagi melayang terlalu tinggi ke atas gawang Perancis. Dan hanya selang beberapa detik, Les Bleus melepaskan serangan balik dengan Aurelien Tchouameni yang baru saja masuk dua menit melepaskan tembakan ke bagian tengah gawang yang berhasil diselamatkan kiper Courtois.

Hingga menjelang akhir dari masa 90 menit waktu reguler, ada enam shots on target dilepaskan oleh anak-anak Roberto Martinez, sementara skuad asuhan Didier Deschamps mengoleksi lima tembakan tepat sasaran.

Belgia lebih dominan selama babak pertama dalam penguasaan bola (53:47) dan delapan percobaan gol banding hanya empat oleh Les Bleus, serta empat serangan tepat sasaran berbanding dua. Tapi setelah tertinggal dua gol saat turun minum, Paul Pogba dan kawan-kawan bangkit serta mengambil alih permainan pada paruh kedua laga di Allianz Stadium di Turin ini.

Gol Theo Hernandez pada menit 90 menjadi penentu Perancis lolos ke final UEFA Nations League dan akan menghadapi Spanyol, pada laga final yang dijadwalkan Senin dinihari 11 Oktober 2021 WIB. Gol pemain Milan ini hasil menyambar bola muntah, jadi lebih aman daripada gol Lukaku sesaat sebelumnya yang dibatalkan karena offside.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO