Hasil Belgia vs Rusia 3-1, Courtois Blunder Konyol dan Hazard Dua Gol

Hasil Belgia vs Rusia - Kualifikasi Piala Eropa 2020

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Belgia vs Rusia berakhir dengan skor 3-1 dalam laga Gtup I babak  Kualifikasi Piala Eropa 2020 yang digelar di King Baudouin Stadium, Brussel pada hari Jumat dini hari tadi 22 Maret 2019.

Timnas Belgia yang menjamu Rusia di laga pertama Grup I babak Kualifikasi Piala Eropa 2020 berhasil memenangkan pertandingan melalui gol yang dicetak oleh Youri Tielemans dan dua gol Eden Hazard. Satu-satunya gol balasan Rusia dicetak oleh Denis Cheryshev akbat blunder fatal Thibout Courtois.

Skuad Belgia asuhan Roberto Martinez ini tampil langsung menekan tim tamu semenjak menit pertama dimainkan. Dan mereka pun berhasil mencetak gol pertama mereka di menit ke-14 melalui gol Youri Tielemans.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Pemain Leicester ini melepaskan tembakan dari luar kotak penalti usai menerima umpan dari Timothy Castagen, bola melesak masuk gawang Guilherme, skor 1-0 tuan rumah memimpin.

Namun tak lama kemudian di menit ke-16 kiper utama timnas Belgia Thibout Courtois melakukan blunder. Usai menerima bola backpass rekannya, ia menggiring bola dan terlambat melakukan passing lemah yang langsung diterima oleh Dennis Cheryshev.

Oleh Dennis Cheryshev dengan mudah bola langsung diarahkan ke gawang Belgia yang sudah kosong tak berpenghuni, dan gol! Skor kini imbang 1-1 antara Belgia vs Rusia.

Belgia akhirnya mendapatkan hadiah penalti di menit terakhir babak pertama usai Yuri Zhirkov melanggar Eden Hazard di dalam kotak terlarang. Hazard sendiri yang menjadi eksekutor tendangan penalti tak membuang peluang emas ini, dan Belgia berhasil kembali memimpin 2-1 hingga waktu turun minum tiba.

Di babak kedua menit ke-88, Eden Hazard berhasil mencetak gol keduanya sekaligus merubah kedudukan menjadi 3-1 bagi Timnas Belgia. Memanfaatkan umpan kiriman Michy Batshuayi, Hazard melepaskan tembakan keras ke arah pojok kanan bawah gawang Rusia.

Dan hingga pertandingan berakhir, skor 3-1 keunggulan Belgia atas Rusia tak berubah.

Susunan Pemain

Timnas Belgia (3-4-2-1): T Courtois; Jan Vertonghen, D Boyata, T Alderweireld; T Hazard, L Dendoncker, Yan Tielemans, T Castagne; Eden Hazard, Dries Mertens; Mitchy Batshuayi. Pelatih: Roberto Martínez

Timnas Rusia (5-4-1): Guilherme; Y Zhirkov, F Kudryashov, G Dzhikiya, K Nababkin, M Fernandes; D Cheryshev, D Kuzyaev, A Golovin, I Akhmetov; A Dzyuba. Pelatih: S Cherchesov