Hasil Belgia vs Swiss Skor 2-1, Romelu Lukaku Cetak Dua Gol

Romelu Lukaku merayakan dua golnya untuk Belgia pada laga UEFA Nations League melawan Swiss, Sabtu dinihari
Romelu Lukaku merayakan dua golnya untuk Belgia pada laga UEFA Nations League melawan Swiss, Sabtu dinihari

Berita Bola – Hasil Belgia vs Swiss pada laga UEFA Nations League, Sabtu (13/10) dinihari, di King Baudouin Stadium (Brussel), usai dengan skor akhir 2-1. Romelu Lukaku mencetak dua gol.

Jalannya Pertandingan Belgia vs Swiss

Gol pertama Lukaku datang setelah kerja bagus dari bek kanan Thomas Meunier. Gol ini berawal dari satu serangan Belgia di sisi kiri kotak penalti. Dalam kekacauan, Meunier mengumpan pendek ke Lukaku di dalam kotak dan ia menyambar bola dengan tendangan keras. GOL! 1-0! Itu sudah menit 58 babak kedua.

Swiss menyamakan kedudukan pada menit 76 ketika pemain pengganti Mario Gavranovic menyambut sundulan Nico Elvedi di tiang jauh dengan tandukan keras setelah tendangan bebas dari Xherdan Shaqiri. GOL! 1-1! 

BERITA :  Timnas Spanyol Ulang Catatan Buruk 55 Tahun Lalu

Tapi Lukaku membawa The Red Devils menang dengan golnya menit 84. Dalam satu serangan satu-dua di bagian tengah lapangan, yang melibatkan Dries Mertens dan Eden Hazard dari Chelsea, bola pendek sampai ke Lukaku, dan ia tinggal menyonteknya ke gawang lawan. GOL! 2-1!

Belgia Naik di Atas Swiss

Kemenangan itu berhasil membawa skuad asuhan Roberto Martinez naik ke atas Swiss di Grup 2 Liga A UEFA Nations League, yang sebelumnya menang 6-0 atas Islandia.

BERITA :  Hasil Spanyol vs Inggris Skor 2-3 di UEFA Nations League 2018

Belgia mencapai semifinal Piala Dunia musim panas ini dan penampilan mereka di Rusia membantu mereka naik lebih tinggi lagi di peringkat dunia FIFA, bersama dengan juara dunia Prancis.

Saat gol penyama kedudukan Swiss terjadi pada menit 76, seolah-olah Belgia akan membuang dua poin di kandang sendiri. Bek Manchester City, Vincent Kompany, kemudian menyia-nyiakan kesempatan emas dengan menyundul bola keluar dari jarak enam meter, sebelum satu tembakan Lukaku juga terbuang percuma pada jarak yang sama.

BERITA :  Gianluigi Donnarumma Akui Skuad Italia Sekarang Lebih Tenang

Tapi masalah itu kemudian diselesaikan dengan satu sentuhan indah pada menit 84 yang melibatkan Hazard, Lukaku dan Mertens. Sang striker Manchester United dengan tenang menyelesaikan gol tersebut guna memberi negaranya kemenangan.

Satu-satunya hal negatif bagi Belgia tadi malam adalah cedera hamstring yang diderita oleh mantan pemain belakang Arsenal, Thomas Vermaelen.

Jadwal Belgia dan Swiss Selanjutnya

Swiss kembali beraksi di UEFA Nations League pada Senin, 15 Oktober dengan pertandingan tandang di Islandia, sebelum Belgia menghadapi Belanda dalam pertandingan persahabatan pada hari Selasa.

Advertisement