Hasil Bhayangkara FC vs Persebaya, Skor Akhir 3-3

Bhayangkara FC membagi skor sama kuat 3-3 dengan Persebaya Surabaya dalam laga Liga 1, Rabu (11/7).
Bhayangkara FC membagi skor sama kuat 3-3 dengan Persebaya Surabaya dalam laga Liga 1, Rabu (11/7).

Berita Terbaru – Hasil pertandingan Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-15 Liga 1 yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (11/7). Pertandingan berakhir imbang 3-3.

Bertindak sebagai tuan rumah, Bhayangkara FC langsung mengendalikan permainan sejak peluit pertama berbunyi. Umpan-umpan yang dilepaskan oleh playmaker Paulo Sergio menuju ke Herman Dzumafo kerap memberikan ancaman serius ke pertahanan Persebaya.

Bhayangkara FC membuka keunggulan di menit ke-16 melalui gol bunuh diri Rishadi Fauzi. Bermaksud membuang bola tendangan bebas Paulo Sergio, bola sepakan Rishaldi malah mengarah ke pojok kanan gawang sendiri dan gol. Bhayangkara unggul 1-0.

Paulo Sergio nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-27. Sayang tembakan kaki kanannya dari sisi kiri gawang Persebaya meneruskan umpan terobosan dari rekannya masih melebar tipis di samping tiang gawang.

Tim tuan rumah Bhayangkara FC memperbesar keunggulan jadi 2-0 melalui Vendry Mofu di menit ke-33. Mantan pemain Semen Padang ini dengan cermat berhasil menyundul masuk bola umpan silang Paulo Sergio dari sisi kanan.

BACA:  Lionel Messi Buat Cristiano Ronaldo Dilema Gara-gara Luka Modric

Persebaya berhasil memperkecil ketinggalan jadi 1-2 di menit ke-39. Gol balasan dicetak oleh Osvaldo Haay dengan sundulan memaksimalkan umpan terukur yang dilepaskan oleh Irvan Jaya.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama. Bhayangkara FC untuk sementara memimpin 2-1 saat turun minum.

Di babak kedua, pertandingan berjalan semakin seru karena kedua tim silih berganti melakukan tekanan. Namun serangan yang mereka bangun masih bisa diredam oleh lini pertahanan masing-masing yang tampil begitu solid.

Malapetaka diterima Persebaya di menit ke-68. Bek mereka Andri Muliadi harus dilarikan ke rumah sakit setelah tak sadarkan diri akibat terjatuh dengan kepala bagian belakang terlebih dulu menghepas tanah saat berebut bola di udara.

Setelah mendapat pertolongan pertama oleh tim di lapangan, Andri kemudian langsung dilarikan dengan Ambulance ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan intensif.

Persebaya Surabaya berhasil menyamakan kedudukan jadi 2-2 di menit ke-81. Irfan Jaya dengan mudah mendorong masuk bola yang lepas dari tangkapan kiper Awan Setho Raharjo saat berusaha menangkap bola tembakan kaki Robertino Pugliara.

BACA:  Bos Atletico Madrid Bela Cristiano Ronaldo

Tapi Bhayangkara FC hanya butuh waktu dua menit untuk kemballi membalikkan kedudukan jadi 3-2. Aksi solo run Alsan Sanda di menit ke-83 berhasil melewati hadangan lima pemain Persebaya sebelum dia melepaskan tembakan ke pojok tiang jauh gawang Persebaya dan gol.

Pertandingan belum selesai. Di menit ke-87, pemain pengganti David da Silva berhasil membordir gawang Bhayangkara FC dengan tendangan keras untuk menyamakan kedudukan jadi 3-3.

Tak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit akhir. Kedua tim harus puas dengan skor akhir sama kuat 3-3.

Susunan Pemain
Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo (GK), Vladimir Vujovic, Indra Kahfi, Muhammad Fatchu Rochman, Vendry Mofu, Lee Yoo Joon, Wahyu Suboseto, Sani Rizki Fauzi, Paulo Sergio, Herman Dzumafo Epandi, Alsan Sanda.

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra (GK), Otavio Dutra, Frandy Imbiri, Andri Muliadi, Osvaldo Haay, Muhammad Hidayat, Sidik Saimima, Abu Rizal Maulana, Robertino Pugliara, Rishadi Fauzi, Irfan Jaya.

Advertisement