Hasil Bolivia vs Peru 1-3, Modal Bagus Lawan Brasil

Hasil Bolivia vs Peru di Copa America 2019

Gilabola.com – Hasil pertandingan Copa America 2019 antara Bolivia vs Peru berakhir dengan skor 1-2, Bolivia gagal pertahankan keunggulan yang mereka peroleh melalui titik penalti di babak pertama.

Peru akhirnya berhasil memenangkan pertandingan melawan Bolivia di pertandingan kedua fase Grup A Copa America 2019. Meski di babak pertama Bolivia berhasil memimpin terlebih dahulu melalui titik penalti, namun akhirnya gol dari Guerrero, Farfan dan gol telat Flores berhasil mengantarkan Timnas Peru memenangkan pertandingan dan memuncaki klasemen Grup A untuk saat ini.

Gol pertama dalam laga ini dicetak oleh Marcelo Moreno Martins di menit ke-28 babak pertama melalui titik penalti dan. Hadiah penalti untuk Bolivia ini terjadi usai tendangan yang dilepaskan oleh Saucedo mengenai lengan dari Zambrano di dalam kotak penalti, dan usai melihat VAR wasit langsung menunjuk titik putih penalti, Bolivia vs Peru 1-0.

Peru langsung tancap gas usai tertinggal satu gol, dan jeruh payah mereka terbayarkan di menit terakhir babak pertama. Peru yang semenjak awal laga memang tampil lebih dominan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Paolo Guerrero. Cueva mencuri bola dari Saavedra dan meneruskannya kepada Guerrero melaluis ebuah umpan terobosan, ia berhasil mengecoh kiper Carlos Lampe dan menceploskan bola ke dalam gawang kosong, hasil babak pertama antara Bolivia vs Peru imbang 1-1.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Di awal babak kedua Peru berhasil membalikkan keunggulan menjadi 1-2 melalui gol Jefferson Farfan di menit ke-55. Bola atas kiriman Guerrero disambut dengan sundulan keras oleh Farfan dan bola gagal ditepis oleh kiper Carlos Lampe.

Dan setelah kedua kubu saling melakukan jual beli serangan sepanjang babak kedua, Peru akhirnya berhasil mengunci kemenangan mereka di masa injury time babak kedua melalui gol yang dicetak oleh Edison Flores di menit 90+6. Flores yang masuk di 10 menit terakhir waktu normal menggantikan Cueva, berhasil memaksimalkan bola kiriman Farfan dan tembakannya lolos dari antisipasi Lampe yang sudah terlebih dahulu terkecoh.

Pertandingan pun berakhir, hasil Bolivia vs Peru ditutup dengan skor akhir 1-3 dan kini Peru menjadi pemuncak di Grup A Coma America 2019 dan lawang Peru berikutnya adalah tim kuat Brasil.

Susunan Pemain

BOLIVIA (4-4-1-1): Carlos Lampe; Diego Bejarano, Luis Haquin, Adrian Jusino, Marvin Bejarano (c); Erwin Saavedra, Leonel Justiniano, Fernando Saucedo, Alejandro Chumacero; Raul Castro; Marcelo Moreno Martins. Cadangan: Samuel Galindo, Jose Carrasco, Roberto Fernandez, Mario Cuellar, Javier Rojas, Ruben Cordano, Saul Torres, Gilbert Alvarez, Leonardo Vaca, Ramiro Vaca, Diego Wayar, Cristian Arano.

PERU (4-2-3-1): Pedro Gallese; Luis Advincula, Carlos Zambrano, Luis Abram, Miguel Trauco; Renato Tapia, Yoshimar Yotun; Jefferson Farfan, Christian Cueva, Andy Polo; Paolo Guerrero (c). Cadangan: Raul Ruidiaz, Edison Flores, Patricio Alvarez, Josepmir Ballon, Miguel Araujo, Jesus Pretell, Andre Carrillo, Christofer Gonzales, Anderson Santamaria, Aldo Corzo, Alexander Callens, Carlos Caceda.