Hasil Borussia Dortmund vs Union Berlin Skor Akhir 3-2 Piala Jerman

Hasil Borussia Dortmund vs Union Berlin, Piala Jerman

Hasil Borussia Dortmund vs Union Berlin pada babak 32 besar Piala Jerman di Signal Iduna Park, pada hari Kamis (1/11) usai dengan skor akhir 3-2.

Semua laga Piala Jerman (DFB Pokal) harus diselesaikan dalam satu leg. Jadi, ketika pertandingan setelah 90 menit di Dortmund ini usai 2-2, laga akan dilanjutkan ke babak extra time, sebelum adu penalti jika terpaksa. Untungnya itu tidak terjadi dan tuan rumah menang 3-2 melalui extra time.

Jalannya Pertandingan Borussia Dortmund vs Union Berlin

Seperti telah disebutkan di atas, selama 90 menit pertandingan ini ternyata usai dengan skor 2-2 sehingga laga dilanjutkan ke extra time 2×15 menit guna mencari pemenang akhirnya.

Akhir babak pertama sebenarnya Dortmund unggul 1-0 berkat gol pemain Amerika, Christian Pulisic, namun Sebastian Polter membalaskannya pada pertengahan babak kedua. Max Philipp kembali membawa Dortmund unggul 2-1 tak lama kemudian, tapi pada menit-menit akhir pertandingan, Polter kembali memberi harapan bagi tim asal ibukota Jerman itu.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Tuan rumah BVB sedikit lebih dominan dalam penguasaan bola, 58% berbanding 42% tapi justru lebih banyak serangan dilepaskan oleh Union Berlin, dengan lima banding tujuh shots on target sampai dengan awal babak extra time. Tim tamu lebih ambisius dalam mencoba membuat kejutan malam ini.

Borussia datang sebagai juara DFB empat kali. Dan mereka telah melakoni lima kali final dari tujuh kesempatan. Sementara itu klub Union Berlin datang ke sini dengan data menakutkan. Mereka adalah tim dari divisi kedua, Bundeliga 2, namun mencatatkan diri sebagai tim yang tak terkalahkan musim ini, menang lima kali, draw tujuh kali.

Dan ketika semua orang yakin bahwa laga ini akan usai melalui adu penalti, Marco Reus memperoleh penalti akibat satu pelanggaran lawan pada detik-detik terakhir masa extra time. Achraf Hakimi memberi bola terobosan ke arah Pulisic dan saat sang pemain Amerika itu masuk ke dalam kotak, ia dijatuhkan oleh Marvin Friedrich. Wasit mengibaskan kartu kuning, yang kedua dalam selang beberapa menit dan dia diusir keluar lapangan. Marco Reus tidak membuat kesalahan dan menyelamatkan Dortmund.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Borussia Dortmund vs Union Berlin ditutup dengan skor akhir 3-2.

Susunan Pemain Borussia Dortmund vs Union Berlin

Dortmund : Hitz, Hakimi, Toprak, Zagadou, Diallo (Guerreiro 14′), Weigl (c), Dahoud (Witsel 86′), Pulisic, Kagawa (Reus 78′), Wolf (Sancho 90′ ET), Philipp. Cadangan tak terpakai: Bürki, Alcácer, Bruun Larsen.

Union: Gikiewicz, Trimmel (c), Friedrich, Hübner, Lenz, Schmiedebach, Prömel, Hartel (Hedlund 76′), Redondo (Abdullahi 61′), Mees, Andersson (Polter 61′). Cadangan tak terpakai: Busk, Gogia, Reichel, Parensen.