Hasil Brasil vs Kolombia: Tim Samba Tak Terkalahkan, Terus Berkibar di Puncak Klasemen CONMEBOL

Hasil Brasil vs Kolombia di laga ke-13 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL yang digelar di Corinthians Arena, Sao Paolo, jumat (12/11) pagi, ditutup 1-0.

Gilabola.com – Kemenangan tipis ini membuat Tim Samba tak terkalahkan di 12 pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 22 ini, di mana mereka berhasil bukukan 11 kemenangan dan hanya satu kali imbang.

Tim asuhan Tite itupun makin memantapkan posisinya di puncak klasemen CONMEBOL dengan koleksi poin 34, jauh meninggalkan Argentina yang terpaut sembilan poin di peringkat dua.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di pertandingan pagi ini, Brasil yang berusaha mendominasi jalannya pertandingan sejak kickoff cukup kesulitan menghadapi lini belakang Kolombia. Sebaliknya, beberapa kali Juan Cuadrado dan kawan-kawan berhasil mengancam gawang Alisson, meskipun tak ada satupun yang membuahkan hasil.

Namun,  Dewi Fortuna masih berpihak pada skuad Tite. Brasil akhirnya berhasil memecah kebuntuan saat laga sudah memasuki menit ke-72, saat Lucas Paqueta memanfaatkan umpan Neymar dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Jalannya Pertandingan

Brasil tunjukkan chemistry yang luar biasa dan berusaha menguasai jalannya laga di awal pertandingan. Bahkan di menit ke-8 Danilo nyaris membuat timnya memimpin saat ia berusaha menyarangkan bola dari pinggir kotak penalti. Namun bola hanya melambung di atas gawang David Ospina.

Kolombia mencoba mengancam lewat aksi Johan Mojica empat menit kemudian. Namun lini belakang Brasil dengan mudah berhasil mengagalkannya.

Kolombia bahkan kembali mengancam di menit ke-19 lewat aksi Duvan Zapata, sayangnya bola hasil tendangannya hanya melebar dari gawang Brasil.

Brasil kembali mendapat peluang gol tiga menit kemudian lewat tendangan keras Lucas Paqueta. Namun, upaya ini juga tak mambuahkan hasil, karena tembakannya pun masih melebar dari gawang David Ospina.

Brasil mendapat peluang tendangan bebas di menit ke-29, sesaat setelah Neymar dilanggar pemain lawan di luar kotak penalti dan berguling-guling hingga ke area terlarang. Namun, eksekusi set-piece yang diambil pemain PSG itu tak membuahkan hasil bagi Tim Samba.

Sembilan menit kemudian, Neymar kembali arahkan tendangan bebasnya ke area penalti Kolombia. Namun, Ospina lebih dulu mengamankan bola. GAGAL!

Semenit kemudian, giliran Luis Diaz yang berusaha sarangkan bola dari sisi area penalti Brasil, sayangnya bola masih melebar dari gawang Alisson.

Lalu, di masa injury, sundulan kepala Marquinhos yang berusaha memanfaatkan umpan sepak pojok tak membuahkan gol untuk Brasil, karena bola masih melebar dari gawang Kolombia. GAGAL LAGI!!

Di menit ke-52, Gabriel Jesus mencoba menyarangkan bola ke gawang Kolombia dari luar kotak penalti, tapi lagi-lagi upaya ini berhasil diamankan Ospina.

Semenit kemudian, giliran Johan Mojica yang mencoba untuk membangun serangan untuk Kolombia, tapi upayanya ini berhasil diblok.

NYARIS!! Neymar nyaris menjebol gawang Kolombia di menit ke-58 lewat eksekusi tendangan bebasnya. Namun, lagi-lagi, bola masih melebar.

Lima menit kemudian, Neymar kembali membangun serangan lewat aksi solo run-nya. Namun, ia gagal menciptakan peluang karena diblokir pemain lawan.

Antony yang tampil sebagai pemain pengganti di laga ini, berusaha memanfaatkan umpan silang dengan sundulan kepalanya tepat di depan gawang Kolombia. Namun peluang emas yang tercipta tepat di menit 70 ini hanya melambung di atas gawang Ospina.

GOOLL!! Brasil akhirnya berhasil memecah kebuntuan di laga ini dua menit kemudian. Sesaat setelah Neymar menyodorkan bola ke area penalti Kolombia, Lucas Paqueta langsung menyambut dan menyarangkan bola ke gawang lawan, tanpa bisa dicegah lagi oleh David Ospina. Brasil pun memimpin 1-0!

Tertinggal di 20 menit terakhir, Kolombia tak patah semangat dan berusaha mengejar. Tepat di menit 80, Kolombia mendapat peluang emas lewat aksi Davinson Sanchez di area penalti yang berusaha memanfaatkan peluang set-piece. Namun, ia gagal menyamakan kedudukan karena bola hanya melebar.

Brasil sebenarnya mendapat peluang menggandakan skor mereka dua menit sebelum waktu normal berakhir, tapi Vinicius Junior gagal memanfaatkan umpan Neymar di dalam kotak penalti, saat Ospina berhasil menghentikannya. Hasil Brasil vs Kolombia akhirnya ditutup dengan skor 1-0.

Susunan Pemain

Brasil (4-3-3): Alisson Becker; Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro; Fred, Casemiro, Lucas Paqueta; Raphinha, Gabriel Jesus, Neymar.

Kolombia (4-3-3): David Ospina; Johan Mojica, William Tesillo, Davinson Sanchez, Daniel Munoz; Yairo Moreno, Wilmar Barrios, Jefferson Lerma; Luis Diaz, Duvan Zapata, Juan Cuadrado.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO