Hasil Brasil vs Panama 1-1, Kenakan Jersey Nomor 10 Lucas Paqueta Cetak Gol

Hasil Brasil vs Panama 1-1 di Pertandingan Persahabatan

Gilabola.com – Hasil pertandingan persahabatan antara Brasil vs Panama berakhir dengan skor imbang 1-1 pada hari Minggu 24 Maret 2019 dini hari tadi di Stadion Estadio Do Drago.

Brasil dan Panama harus puas bermain imbang 1-1 dalam laga persahabatan yang digelar di Estadi do Drago dini hari tadi.
Dua gol yang tercipta di laga ini dicetak oleh Lucas Paqueta untuk brasil dan Adolfo Machado untuk Panama.

Brasil mengawali laga dengan baik dan beberapa kali mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol, seperti peluang dari sundulan Firmino dan tembakan jarak jauh Arthur.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Namun kemudian Lucas Paqueta lah yang berhasil membawa Brasil unggul terlebih dahulu di menit ke-32 memanfaatkan crossing kiriman Casemiro ke arah tiang jauh. Paqueta mendapatkan ruang untuk melepaskan tembakan dan tak terjaga, tembakan mendatar dan bola gagal dijangkau oleh kiper Panama, Luis Mejia.

Sayangnya keunggulan Timnas Brasil tak berlangsung lama, beberapa menit kemudian di menit ke-36 Adolfo Machado berhasil menyamakan kedudukan bagi Panama menjadi 1-1.

Usai pelanggaran Richarlison, Panama mendapatkan tendangan bebas. Machado dengan tepat memperhitungkan pergerakannya agar tidak offside dan menyambut bola dengan sundulan. Bola melambung di atas kiper Ederson dan masuk gawang Brasil.

Richarlison tak lama kemudian mendapatkan peluang untuk mencetak gol, ia lolos dari penjagaan bek Panama dan menyambut crossing Telles, sayang bola melebar tipis dari sasaran.

Di babak kedua Timnas Brasil sepenuhnya mendominasi pertandingan, peluang demi peluang mereka dapatkan. Di menit ke-51 tendangan voli Richarlison membentur mistar gawang, kemudian bola muntah disambar Paqueta dan masih melebar tipis!

Paqueta kembali nyaris membuat Brasil unggul saat menyambut crossing Telles, dan saat ia hendak melepaskan tembakan dari depan gawang Panama ia dilanggar oleh Godoy dan tak ada penalti.

Panama juga nyaris mencetak gol andai saja tendangan bebas yang disambut dengan sundulan oleh Cummings menghantam mistar gawang Brasil, Ederson beruntung gawangnya tak kebobolan.

Di menit-menit terakhir babak kedua kedua kubu masih belum berhenti berusaha mendapatkan gol kedua mereka. Dan Panama nyaris menang saat tembakan Nelson sayangnya hanya menghajar sisi gawang.

Pertandingan persahabatan ini pun diakhiri wasit, hasil Brasil vs Panama ditutup dengan skor akhir imbang 1-1.

Susunan Pemain

Timnas Brasil (4-3-3): Ederson; Fagner, Eder Militao, Miranda, Alex Telles; Arthur, Casemiro, Lucas Paqueta; Philippe Coutinho, Roberto Firmino, Richarlison.

Pemain cadangan Brasil: David Neres, Danilo, Everton, Weverton, Marquinhos, Alisson, Alex Sandro, Gabriel Jesus, Allan, Felipe Anderson, Fabinho, Thiago Silva.

Timnas Panama (5-4-1): Luis Mejia; Michael Murillo, Adolfo Machado, Harold Cummings, Fidel Escobar, Eric Davies; Alberto Quintero, Armando Cooper, Anibal Godoy, Jose Luis Rodriguez; Gabriel Torres.

Pemain cadangan Panama: Orlando Mosquera, Abdiel Arroyo, Cesar Blackman, Jose Fajardo Nelson, Jan Carlos Vargas, Ernesto Walker, Omar Browne.