Hasil Brasil vs Pantai Gading: Kartu Merah Pemain Liga Inggris Menit 13 Gagalkan Selecao Melaju ke Perempat Final

Gilabola.com – Menghadapi Pantai Gading, yang jersey bola timnya hanya pakai stiker untuk nomor dan nama pemain (lihat fotonya), Brasil harus pasrah dengan hasil imbang yang gagal memastikan kelolosan Selecao ke perempat final cabang sepak bola Olimpiade Tokyo.

Penyebab utama Brasil gagal memastikan segera lolos ke delapan besar adalah kartu merah yang diterima pemain Aston Villa Douglas Luiz pada menit 13. Setelah sebelumnya hanya memperoleh kibasan kartu kuning dari wasit Ismail Elfath asal Amerika Serikat, petunjuk dari meja VAR memintanya melihat ulang pelanggaran yang dilakukan Douglas di dalam kotak.

Di bawah tatapan terkejut para pemain Brasil, wasit Elfath mengacungkan kartu merah yang berarti Douglas sudah harus pergi meninggalkan lapangan saat pertandingan masih menyisakan 78 menit lagi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sebenarnya Selecao, yang menang 4-2 atas Jerman pada laga pertama Grup D tiga hari silam, memiliki peluang 50:50 saat Eboue Kouassi juga diusir wasit untuk pelanggaran kasarnya menit 80. Tapi raksasa Amerika Selatan itu gagal memanfaatkan kesempatan ini dan skor tetap terjaga 0-0 sampai peluit panjang.

Pertandingan berlangsung di bawah kendali para pemain Brasil, yang mencatatkan sampai 53 persen penguasaan bola selama 90 menit, melepaskan hanya lima saja percobaan serangan dan tiga tembakan on target. Hal itu sama banyaknya dengan para pemain Côte d’Ivoire, yang sedikit lebih kurang beruntung dalam hal dominasi bola.

Pemain paling menonjol dari skuad Afrika itu adalah striker muda Manchester United Amad Diallo yang melepaskan tiga percobaan serangan dan dua di antaranya on target, tapi sayangnya masih bisa digagalkan oleh kiper Santos. Dua percobaan lain dilepaskan Max Gradel, dan satu oleh gelandang AC Milan Franck Kessie.

Para pemain Brasil berusaha sampai menit terakhir laga untuk mencari gol kemenangan, dengan para pemain Pantai Gading memutuskan mengubah taktik mereka bertahan mati-matian selama 45 menit kedua, guna meraih satu poin yang cukup melegakan usai menang 2-1 atas Arab Saudi pada laga pertama Grup D tiga hari silam.

Sebenarnya pada detik-detik terakhir laga Malcom berhasil menyambar satu crossing di depan gawang Eliezer Ira, tapi sayang sekali meleset ke sisi kiri tiang gawang.

Dengan hasil imbang ini maka Brasil dan Côte d’Ivoire sama-sama memiliki empat poin di puncak klasemen Grup D, memberi tekanan sangat besar, terutama sekali pada Jerman, yang akan menghadapi Arab Saudi beberapa saat lagi pada Minggu sore (25/7).

Brasil akan menghadapi tim Arab Saudi pada matchday terakhir, 28 Juli, yang di atas kertas merupakan tim paling lemah di Grup D. Sedangkan Pantai Gading menjumpai Jerman.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO