Hasil Brasil vs Paraguay 0-0 Adu Penalti 4-3

Hasil Brasil vs Paraguay 0-0 Adu Penalti 4-3

Hasil Brasil vs Paraguay pada perempat final Copa America hari Jumat (28/6) usai dengan adu penalti 4-3 untuk kemenangan Selecao.

Partai perempat final pertama Copa America 2019 antara Brasil vs Paraguay usai dengan drama adu penalti setelah 11 pemain Brasil tak berhasil menaklukkan 10 pemain Paraguay selama waktu normal pertandingan Jumat pagi di Arena do Gremio.

Fabian Balbuena, pemain Paraguay yang merumput di West Ham United, diusir wasit Roberto Tobar asal Chile pada menit 58 setelah menjatuhkan Roberto Firmino sedikit di luar kotak penalti.

Wasit Batalkan Penalti Tapi Beri Kartu Merah ke Paraguay

Wasit awalnya menunjuk titik putih 12 pas, tetapi kemudian mendengarkan sesuatu dari earphone-nya dan kemudian menuju layar VAR di pinggir lapangan dan menghabiskan sekitar dua menit di sana sebelum kembali ke tengah lapangan. Ia memberi Balbuena kartu merah namun melegakan para pemain Paraguay karena mencabut hukuman penalti, hanya memberikan tendangan bebas sedikit di luar kotak. Dani Alves mengincar sudut bawah gawang dari hasil tendangan bebas, namun berhasil dipatahkan kiper Paraguay.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Babak pertama usai dengan skor 0-0 meski tuan rumah Selecao mendominasi jalannya pertandingan dengan nyaris 70% menguasai bola. Tapi hanya ada satu peluang emas di paruh pertama dan itu pun jatuh ke Paraguay di menit 29. Seharusnya Brasil sudah tertinggal 1-0 dan keberuntungan memihak Brasil dengan kiper Alisson Becker memiliki reaksi refleks yang baik.

Empat Peluang Emas Brasil di Akhir Laga, Tak Satu Pun Gol

Mendekati akhir laga Brasil vs Paraguay waktu normal ada empat peluang emas sekaligus didapatkan Brasil tapi tak satu pun berujung gol. Pertama pada menit 88 satu umpan sundulan dari Alex Sandro ke arah Philippe Coutinho berhasil dipatahkan oleh kiper Roberto Fernandez di tiang jauh. Selang dua menit serangan dari Willian berhasil mengecoh kiper Paraguay tapi memantul di mistar gawang.

Dan pada menit keenam extra time, Everton menyambar satu bola muntah tapi mengangkat bola terlalu tinggi di atas mistar gawang dan beberapa saat kemudian Coutinho melakukan serangan jarak dekat namun berhasil diblokir Gomez. Dengan tidak adanya masa extra time menurut aturan Copa America maka laga dilanjutkan langsung ke adu penalti.

Sekedar info saja. Dalam tiga perjumpaan terakhirnya di ajang Copa America, Paraguay berhasil menahan imbang Brasil. Bahkan dua laga terakhir, Paraguay lolos usai mengalahkan Selecao melalui adu penalti. Tapi ternyata hal yang sama tidak terjadi pagi ini.

Babak Adu Penalti Brasil vs Paraguay

  • Gustavo Gomez gagal! 0-0
  • Willian gol! 1-0
  • Miguel Almiron gol! 1-1
  • Marquinhos gol! 2-1
  • Bruno Valdez gol! 2-2
  • Philippe Coutinho gol! 3-2
  • Rodrigo Rojas gol! 3-3
  • Roberto Firmino gagal! 3-3
  • Derlis Gonzalez gagal! 3-3
  • Gabriel Jesus gol! 4-3

Brasil lolos ke babak semi final dengan adu penalti 4-3 setelah selama 90 menit pertandingan usai 0-0.